Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 15 Mar 2020 17:52 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Cuma di Jakarta, Ada Akuarium Cantik Tapi di Dalam Mal

kartika nurhasanah
d'travelers
Foto 1 dari 5
aquarium selfie
aquarium selfie
detikTravel Community -

Kalian pernah membayangkan ada akuarium besar di dalam mal? Di Jakarta, kamu bisa datang ke Jakarta Aquarium untuk melihat aneka satwa laut dan ikan-ikan lucu.

Yuk, simak petualangan saya di Jakarta Aquarium. Jakarta Aquarium terletak di mal Neo Soho, Jakarta Barat. Berdiri pada Oktober 2017, Jakarta Aquarium telah mendapatkan penghargaan ITTA atau Indonesia Travel dan Tourism Award sebanyak 2 kali.

Jakarta Aquarium jadi destinasi wahana edukasi dan rekreasi yang menarik. Dengan berbagai macam koleksi hewan laut dan satwa darat, tidak heran Jakarta Aquarium ramai pengunjung.

Nah teman-teman berikut 5 hal yang bisa kalian lakukan di Jakarta Aquarium:

1. Aquatreking

Bagaimana rasanya berjalan di dalam air sambil melihat berbagai hewan laut? Wah, pasti sangat menyenangkan. Untuk kalian yang penasaran kalian bisa melakukan aquatreking di Jakarta Aquarium.

Kalian pun tidak perlu khawatir karena tidak perlu lisensi selam untuk melakukanya. Nanti kalian akan masuk ke dalam kolam dan berjalan di dalamnya didampingi dengan instruktur ya. Untuk Aquatreking kalian siapkan uang Rp 500.000 dan sudah termasuk tiket masuk.

2. Teater Pearl of the South Sea

Pengunjung dapat meilhat aksi teater Pearl of the South Sea di Jakarta Aquairum. Teater ini mengisahkan cinta kasih seorang raja terhadap putri kesayangannya. Kisah ini diadaptasi dari cerita rakyat yang berlokasi di sebuah kerajaan di bagian selatan Pulau Jawa.

Teater ini sangat seru loh dengan cerita, trik ilusi dan tarian bawah air yang menakjubkan dan dilakukan oleh tim professional Jakarta Aquarium. Teater ini diselenggarkan setiap hari selasa-minggu pukul 13:00, 15:00 dan 17:00.

3. Animal Feeding

Di Jakarta Aquarium pengunjung juga bisa menyaksikan hewan-hewan yang akan diberikan makan. Untuk otter feeding dilakukan setiap hari pukul 10.15 dan 15:30, untuk piranha feeding dilakukan setiap senin, selasa, dan jumat pukul 13:30.

Untuk touch pool feeding dilakukan setiap hari pukul 16:30 dan untuk main tank feeding dilakuan setiap hari pukul 11:45 dan 16:15. Sebenarnya masih ada banyak lagi jadwal memberi makan ikan yang bisa kalian cek di situs Jakarta aquarium ya.

4. Touch Pool

Nah, untuk touch pool ini sangat seru dilakukan untuk anak-anak. Karena di touch pool ini anak-anak dapat menyentuh hewan laut secara langsung seperti, bintang laut, teripang, ikan pari secara langsung. Namun untuk orang tua yang mendampingi sangat disarankan agar memperhatikan anak untuk tidak menyentuh hewan secara berlebihan atau membuatnya stress ya.

5. Pingoo Restaurant

Siapa yang tidak terpincut dengan Penguin yang lucu, pastinya semua akan terhibur dengan kelucuan penguin ya. Setelah lelah berkeliling kalian bisa mencoba pingoo restaurant. Pingoo restaurant terletak di sebelah Jakarta Aquarium. Restoran ini menyediakan pemandangan penguin lucu di dalam aquarium. Untuk harga makanan berkisar dari Rp 50.000 Rp. 200.000.

Harga tiket masuk Jakarta Aquarium dibagi menjadi beberapa 2 jenis yaitu tiket weekday dan tiket weekend, untuk harga tiket weekday anak yaitu RP 110.000 dan untuk tiket dewasa sebesar Rp 150.000. Untuk tiket weekend anak yaitu Rp 140.000 dan untuk tiket weekend dewasa Rp 200.000.

Untuk tiket yang lebih fleksibel kalian membeli tiket premium yang mana kalian bisa keluar dari arena Jakarta Aquarium maksimal 4 jam kemudian bisa kembali masuk. Selain itu kalian akan mendapatkan free totebag dan gratis menonton theatre 5D atau tiket potongan harga untuk cetak foto.

Sepertinya seru banget ya fellas jalan-jalan di Jakarta Aquarium, yuk segera aja keluarga dan sahabatmu untuk kesana. Untuk transportasinya cukup mudah, kalian yang menggunakan Commuter line bisa turun di stasiun terdekat yaitu, Grogol atau kalian bisa menggunakan TransJakarta kearah S.Parman Podomoro City ya.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA