Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 08 Nov 2019 11:09 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Panorama Alam Cantik di Bukit Alesano

Bacalagers Media
d'travelers
Foto 4 dari 5
Tempat Wisata di Bogor Murah Meriah dan Kekinian
Tempat Wisata di Bogor Murah Meriah dan Kekinian
detikTravel Community -

Bukit Alesano Bogor menyuguhkan panorama alam cantik yang bisa menjadi yang instagramable. Pemandangan alam yang indah ini cocok untuk lokasi glamping.

Sangat dikenal dengan kota Hujan, Bogor ternyata menyimpan beragam destinasi wisata yang sangat memikat hati. Beragam destinasi unik dan menarik yang ada di sini bisa menjadi tempat untuk melenyapkan penatnya pikiran akibat aktivitas bekerja sehari-hari. Salah satu rekomendasi tempat wisata di Bogor yang populer, anti mainstream dan jauh berbeda dengan destinasi di Bogor lainnya adalah Bukit Alesano.

Jika kamu sering berkunjung ke Bukit-bukit di Bogor pasti selalu menemukan Wisata Bukit yang menyuguhkan spot selfie dengan view bukit lainnya, Namun apakah Kamu tau bahwa Wisata Bukit Alesano ini sangat berbeda, Bukit Alesano ini menyuguhkan Keunikan Pemandangan nya sebagai Lokasi Penenang Hati yang anti Mainstream. Apa itu? Yuk simak selengkapnya dibawah ini.

Bukit Alesano yang terletak di Desa Cipelang, Cijeruk, Bogor, Jawa Barat ini memiliki Akses yang sudah sangat praktis dan aman, sebab jalanannya sudah terbuat asal aspal. namun jalanan dari area parkir menuju ke titik lokasi masih berbatu. Jadi, kalo kamu ingin berkunjung dan menikmati liburan disana bersama pasangan atau sahabat ataupun sendiri harus selalu hati-hati ya.

Yang menarik di sini yaitu sebuah Bukit yang menawarkan Glamping alias berkemah dengan suasana sejuk dan sangat menyejukkan hati. Sebelum menjadi destinasi, Bukit Alesano merupakan sebuah lokasi perkebunan dan peternakan hewan milik masyarakat setempat.

Namun seiring berjalannya waktu, lokasi ini menyuguhkan keindahan panorama alam yang indah serta gemerlap lampu kota Bogor saat malam hari. Lokasi ini sudah berubah total menjadi spot yang sangat menarik untuk glamping, dengan latar belakang keindahan alam Kota Bogor yang cantik. Pemandangannya memikat hati wisatawan untuk berselfie ria di lokasi yang instagramable.

Tak kalah menarik dengan berbagai destinasi alam lainnya di Bogor, Bukit Alesano memiliki daya pikat utama yang tersuguhkan dengan jelas oleh mata telanjang. Pemandangan Kota Bogor yang saat malam hari menyuguhkan keindahan hamparan bintang yang sangat memukau dan memikat hati.

Ketika malam semakin larut, lampu-lampu di kota seakan menjelma menjadi jadi hamparan bintang yang luar biasa cantik dan indah. Belum lagi dengan suasana di sekitar bukit yang sangat sejuk, membuat kamu suasana nyaman dan romantis.

Bukan hanya itu, Bukit Alesano juga menyuguhkan hamparan bintang di langit yang membuat keindahanya semakin lengkap. Tak hanya pada waktu malam hari saja, pada saat pagi atau siang atau sore hari pun Bukit Alesano menyuguhkan pemandangan matahari terbit yang memukau dan menyilaukan dengan cahaya keemasan. Dikelilingi oleh panorama Gunung Salak dan juga Gunung Gede Pangrango, suasana pun semakin lengkap menenangkan hati.

Awalnya belum ada Retribusi yang ditawarkan alias Gratis saat kita berkunjung, namun seiring berjalan nya waktu, saat ini sudah ada biaya tiket masuk sebesar Rp 10.000. Di Bukit Alesano kamu wajib menjaga kebersihan dan tetap menjaga alam sekitar.

Yang harus kamu ketahui dan ingat, yaitu destinasi cantik Bukit Alesano merupakan area milik masyarakat setempat, jangan pernah membuang sampah apalagi membuat dan menimbulkan kerusuhan. Ingat, kemanapun kamu traveling ke berbagai destinasi alam, jangan meninggalkan jejak apapun selain jejak kaki.

Nah, itulah sekelumit ulasan betapa cantik dan indahnya alam ciptaan Tuhan di Bukit Alesano yang bisa menjadi tempat wisata yang instagramable. Destinasi Romantis yang memiliki pemandangan menyatu dengan alam yang sangat indah dan menenangkan Hati.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA