Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 22 Apr 2020 13:33 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Rasanya Kangen Touring Naik Motor ke Gunung Mas via Puncak

Roberto Tambunan
d'travelers
Foto 1 dari 5
Gunung Mas Tea Hills
Gunung Mas Tea Hills
detikTravel Community -

Siapa yang tidak kenal jalur Puncak, Bogor? Rasanya kangen banget bisa touring naik motor lagi ramai-ramai bersama teman.

Di kalangan pengendara, baik itu mobil maupun motor, jalur ini pernah jadi jalur primadona sebelum Tol Cipularang dibuat. Dahulu, jalur puncak dilewati oleh masyarakat yang hendak bepergian ke Bandung dan sekitarnya.

Tidak hanya sebagai sekedar dilewati, jalur ini pun dijadikan tempat wisata alam yang indah. Jalan berliku, pemandangan perbukitan teh yang hijau, udara yang sejuk, serta warung warung penjual oleh oleh menjadi daya tarik saat kita melewati jalur ini.

Tak jarang banyak pengendara yang berhenti untuk sekedar berfoto-foto ria. Titis Bikers dalam rangka 'Touring Santai 2019' memilih Gunung Mas Bogor sebagai destinasi utama.

Kegiatan yang bertujuan untuk semakin menambah ikatan kekeluargaan di antara karyawan ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 09 November 2019. Jumlah peserta touring adalah 25 orang. Dari total tersebut dilakukan pembagian menjadi beberapa grup.

Gedung Sovereign Plaza menjadi meeting point kami. Perjalanan dimulai pukul 06.00 WIB menuju Bubur ayam C7 Cirendeu, untuk sarapan. Setelah sarapan, tim menuju check point 1 yaitu SPBU Cimanggu. Di sini tim kembali berkoordinasi sekaligus beristirahat sejenak.

Perjalanan dilanjutkan kembali menuju Rumah makan Bu Nini yang merupakan tempat kami untuk menikmati makan siang, sholat, sekaligus ramah tamah. selepas RM Makan Bu Nini, perjalanan dilanjutkan menuju Gunung Mas Bogor yang menjadi destinasi utama kami.

Setibanya di sana, kami berfoto-foto sekaligus menikmati pemandangan alam yang ada. Perjalanan kali ini memang diluar perkiraan kami karena kondisi jalan yang macet total membuat jadwal yang sudah diatur tidak berjalan sebagaimana mestinya.

Meskipun melelahkan namun perjalanan ini banyak memberi kesan yang mendalam di hati kami. Rasa lelah terobati ketika kami bisa saling menguatkan dan menyemangati satu sama lain.

Pemandangan kebun teh, udara sejuk, lika liku jalan, serta banyaknya warung warung disekitar jalur puncak memberi suasana baru bagi kami. Suasana yang berbeda dengan hiruk pikuknya kota Jakarta. Rindu rasanya...

BERITA TERKAIT
BACA JUGA