Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 19 Jan 2020 15:42 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Kyoto yang Indah, Kyoto yang Unik

andi sari
d'travelers
Foto 1 dari 6
detikTravel Community - Liburan ke Jepang, traveler harus berkunjung ke Kyoto. Kota ini demikian indah, pun unik dengan budaya yang masih dipertahankan.

1 Januari 2019, tepatnya pada liburan musim dingin, Saya memutuskan untuk liburan ke Kyoto. Sekian lama saya hanya mendengar tentang Kyoto dan akhirnya saya melihat sendiri keunikan dan keindahan Kyoto.

Pertama kali saya tiba di stasiun Kyoto. Pada saat itu stasiun masih sepi dan cuaca semakin dingin, karena saya tiba tepat pukul 6 pagi waktu Kyoto.

Saat itu kemudian saya mencari sarapan sebelum mengelilingi jejak jejak sejarah dan bangunan yang jadi saksi sejarah yang masih kokoh hingga saat ini.

Saya mendatangi beberapa tempat dan biayanya sangat terjangkau hanya 600 Yen untuk tiket bus Hingga jam 12 malam. Nantinya, saya bisa keliling kemana saja menggunakan bus dengan tiket tersebut.

Hanya saja kita harus tau kode bus untuk tempat yang ingin dituju. Untuk lebih mudah sebaiknya minta peta dengan lokasi dan kode bus biar kita tidak kesasar.

Tempat yang pertama kali yang paling ingin saya datangi adalah Fushimi Inari. Di sini terdapat ribuan gerbang kuil yang berwarna orange dengan dasar hitam, yang jika kita berjalan menelusuri gerbang tersebut terlihat seperti lorong berwarna orange sekitar ratusan meter ke depan sampai di depan kuil.

Sesampainya kita di depan kuil, kemudian berdoa dan membunyikan lonceng dan melempar koin. Setelah itu, di samping kuil itu terdapat pula tempat untuk menuliskan doa-doa, kemudian digantung pada kayu yang telah disediakan.

Selanjutnya, kita mengacak beberapa batang bambu yang di masukkan ke dalam wadah dan menggoyangkan hingga salah satu bambu jatuh. Kita pun bisa menukarkan bambu tersebut dengan selembar kertas yang berisikan ramalan kita ke depannya. Kemudian membacakan isi ramalan hidup kita ke depannya di sekitar kuil tersebut juga terdapat sumur yang kita bisa minum air di tempat tersebut.

Kemudian kita kembali melewati gerbang gerbang yang akan menuntun kita untuk keluar, pada perjalanan keluar kita disuguhi beberapa makanan, minuman serta suvenir yang bisa di bawa pulang untuk oleh-oleh.