Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 22 Nov 2019 17:25 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Cukup Rp 7 Ribu Bisa Mampir 'Sungai Cheonggyecheon' Jakarta

Nur Azizah
d'travelers
Foto 1 dari 5
Kali besar cantiknya tak kalah dengan Sungai Cheonggyecheon di Seoul
Kali besar cantiknya tak kalah dengan Sungai Cheonggyecheon di Seoul
detikTravel Community - Traveler mungkin pernah mendengar nama Sungai Cheonggyecheon di Seoul yang Instagramable. Kalau punya Rp 7 ribu, kamu bisa mampir ke saudaranya di Jakarta.

Bagi penggemar K-Pop atau K-Drama pasti sudah tidak asing lagi dengan Sungai Cheonggyecheon di Seoul, Korea Selatan. Sungai itu terdapat di jantung kota Seoul dan membelah pusat kota.

Kejernihan airnya dan desainnya yang indah membuat sungai itu bak primadona. Tak hanya warga Seoul, wisatawan asing pun sering singgah di sungai ikonik itu.

Eitttssss, tak hanya di Seoul, Indonesia juga punya sungai yang tak kalah indah dan bersih. Kini sungai atau kali itu dijuluki Cheonggyecheon nya Indonesia.

Julukan ini tidak berlebihan lantaran keduanya sama-sama terletak di ibu kota negara. Keduanya juga memiliki arsitektur yang indah dan mempesona.

Nah, sungai Cheonggyecheon Indonesia berada di Kawasan Kota Tua, Jakarta Barat. Sebenarnya, kanal ini bernama kali besar. Dulu, kali ini sangat hitam dan bau. 

Tapi siapa sangka, kali ini menjadi sangat cantik dan instagramable. Untuk menikmati Kali Besar pengunjung tidak perlu merogoh kocek alias gratis.

Kalian hanya perlu modal Rp 7 ribu saja untuk naik transportasi TransJakarta untuk pulang dan pergi. Murah kan? Di sana kamu bisa menikmati jajaran bangunan klasik bergaya Belanda. Santai sore sambil menunggu matahari terbenam. Dan yang enggak boleh dilewati adalah foto. Jangan lupa foto di sungai ini untuk dipajang di feed Instagram kamu.

Puas menelusuri kali besar, kamu bisa jalan-jalan menjelajahi museum yang berada di kawasan ini. Di mulai dari museum Fatahilah, museum wayang, hingga museum keramik. Dalam sekejab kamu seperti berada di lorong waktu dan merasakan masa silam.

Oiya, bagi d'Traveler yang ingin ke sini tapi jauh dari jangkauan transportasi umum atau berada di luar Jakarta, kalian bisa memanfaatkan fasilitas sewa mobil yang tersedia di Tiket.com.

Kalian tinggal masukkan lokasi dan waktu penjemputan. Kemudian klik dan akan muncul beragam tipe mobil. Harga sewa per 12 jam berkisar antara Rp 200 ribu hingga Rp 900 ribu.

Lagi-lagi itu tergantung jenis mobil yang dipilih. Kalau ingin mobil Alphard pun ada, dengan harga Rp 900 ribu. Tenang saja, kalian enggak akan rugi kok menyewa mobil di Tiket.com, karena kalian bisa keliling Jakarta tanpa repot.

Kalian bisa berkeliling mulai dari M Bloc di Blok M, Monas, Museum Monumen Nasional, kawasan pecinan di Glodok, wisata kuliner di Pecenogan, atau ke taman mangrove di Pantai Indah Kapuk.

Bagi kalian yang masih merasa tarif harga sewa terlalu mahal, tenang aja. Tiket.com selalu memberikan promo pada pengguna aplikasi Tiket.com. Cukup instal aplikasinya, lalu masukan kode promo. Lebih murah lagi kalau kalian share cost dengan teman perjalan kalian, karena pergi kemana pun ada sewa mobilnya. Selamat menikmati sungai ikonik di Ibu Kota! 

BERITA TERKAIT
BACA JUGA