Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 24 Nov 2019 09:40 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Sedap Banget Lihatnya, Adoki Raja Tiga Si Ikon Kota Karang

Foto 4 dari 5
Sedangkan para anak asik bermain.
Sedangkan para anak asik bermain.
detikTravel Community -

Biak, merupakan salah satu destinasi di Papua. Biak yang dijuluki sebagai Kota Karang Panas ternyata memiliki banyak pantai indah, salah satunya Pantai Adoki Raja Tiga.

Pantai Adoki Raja Tiga, berada tak jauh dari pusat Kota Biak, hanya sekitar 15 menit. Bisa dijangkau memakai mobil atau motor, jalanannya pun sudah sangat bagus. Masih sedikit plang penunjuk arah ke pantai ini. Tapi tenang, karena kepopulerannya, bagi traveler yang ingin berkunjung ke sini, tinggal sebutkan saja namanya maka semua warga pasti tahu.

Disebut Pantai Adoki Raja Tiga karena dari pantai ini bisa dilihat tiga gugusan pulau kecil yang berada di tengah laut. Bahkan untuk mempermudah mengabadikan ketiga pulau tersebut sudah banyak dibangun spot foto untuk para pengunjung.Tiket masukpun hanya lima ribu rupiah, bahkan gratis jika tidak ada penjaganya.

Lalu untuk bermain dengan airnya maka traveler harus menuruni tangga panjang ke bawah. Cukup lelah dan capek, namun semuanya sebanding dengan keindahan yang bisa kita lihat dalam perjalanan kebawah. Kanan kiri sangat asri dengan pepohonan khas pantai, apalagi kalau bukan pohon kelapa.

Oiya salah satu keunikan pantai ini adalah tidak adanya pasir di pinggir pantai melainkan dipenuhi batu karang. Jadi jangan harap bermain pasir di sini ya. Tapi jangan salah keberadaan batuan karang tersebut justru dimanfaatkan oleh warga sekitar untuk membuat kolam buatan.

Saya melihat ada tiga buah kolam buatan. Kolam ini biasanya dipakai untuk kegiatan sehari-hari penduduk sekitar. Seperti mencuci baju, mandi dan berenang. Membuat saya berpikir, beruntung banget ya warga sekitar bisa ke pantai setiap saat.

Sayangnya pantai indah ini masih sangat sulit dijangkau karena untuk ke Biak biaya pesawat tidaklah murah. Maka tak heran pantai ini masih terlihat sangat asri.

Tapi tenang bagi traveler yang ingin melihat pantai ini secara langsung dapat memesan tiket pesawat di tiket.com. Kenapa harus di tiket.com karena kadang kita bisa mendapat promo harga. Yang penting rajin buka aplikasinya, atau biar lebih mudah langsung install aplikasinya. Nanti kalau ada program promo maka akan langsung dapat pemberitahuan email dari tiket.com.

Jadi tunggu apalagi, yuk segera install aplikasinya dan booking tiket pesawatmu karena semua ada tiketnya.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA