Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 26 Nov 2019 14:55 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Panduan Liburan Bujet di Dubai, Bisa!

Risa Sondari
d'travelers
Foto 1 dari 5
Suasana Metro Station di Dubai. Naik Metro adalah salah satu pilihan terbaik untuk dapat menjelajahi Dubai dengan budget hemat.
Suasana Metro Station di Dubai. Naik Metro adalah salah satu pilihan terbaik untuk dapat menjelajahi Dubai dengan budget hemat.
detikTravel Community -

Dubai dikenal begitu modern dan serba mewah. Namun, kamu masih bisa kok liburan ala bujet di sana. Ini panduannya.

Ketika Anda mendengar Dubai, Anda langsung memikirkan resor mewah, mobil mahal dan mewah. Jadi, sering terlihat bukan surga bagi backpacker.

Ya, backpacking di Dubai dengan anggaran terbatas tidak mudah. Ini bukan kebetulan. Sheikh Mohamed memiliki tujuan yang sangat jelas, yaitu Dubai menjadi tujuan nomor satu di dunia untuk pariwisata mewah.

Namun, untuk menikmati Dubai yang mewah Anda harus menghabiskan banyak uang. Tetapi, pada kenyataannya masih ada banyak kegiatan gratis dan cara menghemat uang.

Anda tidak perlu menjual ginjal untuk bersenang-senang di Dubai. Backpacker dengan budget hemat selalu punya kiat tersendiri untuk bisa melakukan banyak cara, untuk bisa menikmati sebuah kota. Berikut ini beberapa ide, kiat, dan hal yang harus dilakukan agar Anda dapat mengunjungi Dubai dengan anggaran backpacking yang realistis.

1. Tidur nyaman

Dubai tidak hanya berisikan hotel-hotel mewah saja. Disana terdapat banyak sekali hostel untuk para budget Backpacker. Harga hostel dengan kamar asrama sangat terjangkau untuk para Backpacker. Dubai adalah kota yang besar dan punya sistem transportasi yang baik, jadi jangan lupa untuk melihat seberapa dekat akomodasi untuk transportasi dan tempat wisata.

2. Jelajahi Kota

Berjalan Kaki! Tentu saja berjalan kaki adalah pilihan termurah dan Saya sangat merekomendasikannya untuk menjelajahi suatu kota karena Anda dapat menemukan tempat baru yang sangat acak. Namun, lihat kembali kemana kita akan pergi, kalau memang sangat jauh transportasi umum bisa menjadi pilihan.

Untuk transportasi umum, Anda memerlukan kartu RTA Silver Nol, dengan AED 25 Anda sudah bisa memiliki kartu sakti ini untuk dapat menaiki Metro, Bus, dan Monorel. Transportasi Umum lebih murah dan seringkali lebih cepat daripada taksi. Bus juga mudah di temukan, halte bus di Dubai sangat nyaman karena dilengkapi dengan AC.

3. Gratis

Dubai punya banyak sekali tempat menarik yang bisa Anda kunjungi dan itu semua Gratis!

Mulai dari berkunjung gratis di The Palm, pulau pasir buatan manusia terbesar, sebenarnya itu adalah daerah perumahan dengan beberapa resor mewah, namun cukup mengagumkan dan Anda dapat mengaksesnya melalui monorel.

Jumeirah Beach Residence (JBR) dan La Mer juga bisa jadi pilihan buat killing time di Dubai. Terdapat pantai dengan view yang sangat cantik dan juga kafe kafe yang bisa kita nikmati di sini.

Nikmati juga pemandangan dan suara The Creek, ada banyak hal bisa dilakukan disini, salah satunya adalah dengan duduk bersantai sambil detemani segelas kopi.

Al Seef juga bisa di jadikan untuk di kunjungi. Tempat bersantai yang tematik, bertemakan Dubai masa lampau sangat menarik sekali untuk di kunjungi. Terdapat banyak sekali kafe di dekat sini. Tapi, untuk yang berbudget hemat Anda bisa menikmatinya dengan berjalan kaki melihat-lihat Al Seef dan juga duduk di kursi sambil di temani minuman dan beberapa snack yang kita beli di supermarket. Al Seef sangat cocok di datangi saat sore ataupun malam hari, karena cuacanya yang lebih mendukung.

Selanjutnya Anda bisa ke Dubai Mall untuk menyaksikan pertunjukan Water and Lights terbesar di dunia, dan ini wajib banget buat dilihat, itu benar-benar keren banget. Untuk menuju Dubai Mall sangat mudah, Anda bisa menggunakan Metro dan turun di Burj Khalifa/ Dubai Mall Station.

Dubai mempunyai banyak sekali Mall dan mungkin itu bisa di jadikan pilihan untuk di kunjungi, salah satu Mall yang sering di kunjungi adalah Mall of the Emirates dan Dubai Mall. Sebagian besar mall mempunyai Wifi Gratis, jadi makin nyaman menjelajahi mall sambil mendingkan kepala dan bersosmed gratis ria setelah merasakan panas matahari di luar sana.

4. Makan apa

Saya tidak punya daftar restoran atau tempat makan khusus untuk Anda di sini, biasanya setiap Traveling Saya sering memilih membeli makanan di mini market untuk menghemat budget. Dubai juga punya beberapa supermarket lokal yang juga menyediakan nasi box dan beberapa menu lainnya seperti mini market pada umumnya.

Tempat-tempat murah dan lezat terbaik adalah restoran-restoran lokal dengan mencicipi makanan yang luar biasa harganya bisa kurang dari AED 25 untuk hidangan utama.

5. Go!

Dubai dapat diakses oleh backpacker dengan anggaran terbatas, masih ada banyak lagi kegiatan, wisata, dan belanja yang dapat Anda habiskan jika diinginkan. Ini baru beberapa ide tentang cara menghemat menjelajahi kota cantik ini.



BERITA TERKAIT
BACA JUGA