Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 04 Des 2019 11:50 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Melihat Sisi Terbaik Hong Kong dari Gondola

santi
d'travelers
Foto 1 dari 5
TIAN-TIAN BUDDHA - BIG BUDDHA
TIAN-TIAN BUDDHA - BIG BUDDHA
detikTravel Community -

Hong Kong jadi salah satu destinasi favorit bagi para wisatawan. Salah satu tempat yang harus dikunjungi saat liburan ke Hong Kong adalah Ngong Ping 360.

Untuk menuju ke Ngong Ping 360, kita bisa naik MTR, turun di Tsing Yi dulu, lalu pindah ke jalur Tung Chung Line ke arah Tung Chung. Di Tung Chung MTR Station yang merupakan stasiun terakhir, keluarlah di Exit B. Dari sana jalan lurus +/-5 menit kita akan menemukan Tung Chung Cable Car Terminal. Dari situlah kita naik cable car ke Ngong Ping.

Dengan cable car ini, kita dapat menikmati keindahan Pulau Lantau dan kota Hong Kong dari ketinggian selama kurang lebih 25 menit. Tersedia dua pilihan Cabin di Ngong Ping, Standard cabin dan Crystal cabin.

Yang membedakan keduanya adalah lantainya. Jika Anda berani dan ingin sensasi yang seru pilih lah crystal cabin,karena memiliki lantai dari kaca yang membuat berdebar seakan-akan terbang di atas awan dengan pemandangan lebih menakjubkan.

Beberapa objek yang bisa di lihat di Ngong Ping 360, misalnya Ngong Ping Piazza. Salah satu wilayahnya bernama New Pai Lau yaitu daerah gapura yang dibangun dengan gaya arsitektur Dinasti Qing (1644-1911). Gapura initerdiri dari 3 gerbang dengan aksara China di gerbang tengahnya. Pada bagian atapnya juga terdapat ukiran khas China berwarna abu-abu. Di tempat ini banyak pengunjung yang berfoto-foto, termasuk saya.

Kemudian area Tian Tan Buddha (Big Buddha). Inilah ikonnya Ngong Ping 360, patung Buddha raksasa setinggi 34 m dengan berat 280 ton, dan termasuk dalam 5 patung Buddha terbesar di China. Untuk naik menuju patung itu kita harus melewati 268 anak tangga. Area ini hanya dibuka pukul 10.00-17.45 saja.

Dari atas sini kita bisa melihat keindahan Ngong Ping 360 derajat. Pemandangan yang mengarah ke perbukitan hijau nan indah dan Laut China Selatan menjadi favorit para pengunjung.

Bagaimana tertarik untuk mengunjungi Ngong Ping 360? Buruan pesen tiketmu ke Hong Kong. Jangan lupa pesannya di tiket.com. Berbagai penawaran menarik ada di sini. Mulai dari tiket pesawat, hotel, kereta, wisata, paket internet, dan lain sebagainya.

Saya sering pesan tiket pesawat di tiket.com. Selain kemudahan akses pembelian tiket pesawat, gak ribet, juga banyak diskon yang bisa saya dapatkan. Tunggu apa lagi, buruan sebelum kehabisan!

BERITA TERKAIT
BACA JUGA