Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 06 Des 2019 10:12 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Bali Punya Wisata Konservasi Penyu Loh !

Roberto Tambunan
d'travelers
Foto 1 dari 5
Tambak Sari Turtle Park and Mini Zoo
Tambak Sari Turtle Park and Mini Zoo
detikTravel Community - Ingin wisata yang berbeda di Bali? mungkin ini salah satu tempatnya yaitu Tambak Sari Turtle Park and Mini Zoo. Wisata ini cocok buat traveler dan keluarga

Terletak di Pulau Pudut, Tanjung Benoa, kita bisa menempuhnya dengan menaiki kapal boat. Tambak Sari Turtle Park and Mini Zoo adalah satu dari tiga tempat konservasi penyu yang berada di Bali. Ada juga tempat penangkaran beberapa hewan seperti Iguana, Burung Merak, Burung hantu dan lain sebagainya. Penyu yang terdapat di tempat ini ada yang berasal dari nelayan dan ada juga hasil dari pengembangbiakkan.

Ketika tiba di Tambak sari, Wisatawan akan disambut oleh seorang guide. Guide ini akan menemani wisatawan berkeliling seluruh area, memberikan informasi terkait hewan hewan yang berada disitu, serta menemani wisatawan jika ingin berfoto foto.

Di sini juga ada jasa photografer buat trabeler yang mau foto-foto. Hasil fotonya juga bisa langsung dicetak setelah wisatawan berkeliling seluruh area.

Area pertama yang dikunjungi adalah kolam penyu yang sudah dewasa, di kolam ini ada beberapa jenis penyu. Penyu-penyu tersebut berbeda ukuran dan usia. Menurut informasi dari guide, penyu tertua saat ini usianya 65 tahun. Di kolam ini wisatawan bisa masuk ke dalam kolam, memegang penyu, mengangkat, bahkan berfoto foto.

Selain itu, ada beberapa kolam penyu dengan kategori yang berbeda, yaitu kolam yang berisi anak penyu dan juga penyu yang telah di vaksin. Penyu-penyu pada kolam ini boleh dipegang, namun tidak boleh diangkat.

Area selanjutnya adalah beberapa kandang hewan seperti burung elang, burung hantu, kelelawar, ular, iguana, burung merak, dan lainnya. Semua hewan ditempatkan pada kandang yang terpisah. Jika kita ingin berfoto, sebaiknya berkoordinasi dengan guide, karena guide akan menentukan hewan mana yang dapat diajak berfoto, tentunya untuk keselamatan wisatawan.

Jika haus setelah berkeliling, tak perlu khawatir karena ditempat ini sudah tersedia warung yang menjual makanan dan minuman. Wisatawan bisa memesan kelapa muda, aneka minuman dingin, bahkan es krim. Satu lagi yang istimewa dari tempat ini adalah tersedianya toko yang menjual souvenir, di tempat ini semua tersedia.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA