Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 06 Des 2019 11:12 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Megahnya Bahtera Naga di Bukit Ngrawan

Verawati
d'travelers
Foto 1 dari 5
Bahtera naga yang ada di kawasan wisata Eling Bening menyajikan hamparan keindahan alam seperti Rawa Pening, Gunung Merbabu, Gunung Andong dan Gunung Temoloyo
Bahtera naga yang ada di kawasan wisata Eling Bening menyajikan hamparan keindahan alam seperti Rawa Pening, Gunung Merbabu, Gunung Andong dan Gunung Temoloyo
detikTravel Community - Ada yang tidak biasa di area Bukit Ngrawan. Berhadapan dengan Danau Rawa Pening, terbentang sebuah bahtera besar berwarna putih dengan desain yang tidak biasa.

Tidak seperti bahtera lainnya, bahtera di area Bukit Ngrawan justru mirip seekor naga raksasa. Kepala naga yang lengkap dengan mahkotanya itu menatap arah timur dengan lidah yang sudah terjulur. Bentuknya yang besar bahkan bisa terlihat dari kejauhan. Bahkan dari bawah Bukit Ngrawan itu sendiri.

Karena berupa bahtera, badan naga raksasa itu terbelah menyerupai geladak kapal. Di geladak itulah ratusan orang setiap harinya berkumpul di badan sang naga raksasa. Mulai sekadar mengambil foto selfie, hingga menikmati pemandangan Ambarawa yang begitu mempesona.

Bahtera naga raksasa itu merupakan salah satu daya tarik tersendiri dari resor wisata bernama Eling Bening yang ada di wilayah Ambarawa. Resor yang jaraknya tidak terlalu jauh dari pintu tol Bawen, Jawa Tengah itu memang menawarkan banyak fasilitas yang menarik. Salah satunya tentu adalah bahtera naga raksasa.

Bahtera naga raksasa ini dibuat sedikit menjorok dari Bukit Ngrawan. Dari geladak kapal inilah Anda bisa menikmati lukisan alam yang begitu memesona mulai dari Rawa Pening dan tiga gunung yang berjejer rapih yakni Gunung Merbabu, Gunung Andong dan Gunung Temoloyo.

Salah satu pengunjung yang kerap membawa keluarganya sekali sebulan ke Eling Bening, Ilham, mengatakan beberapa bulan lalu saat Rawa Pening tidak terlalu kering, pemandangannya lebih indah lagi.

Bagi Ilham yang tinggal di Semarang, resor wisata Eling Bening memang jadi lokasi wisata yang menarik. Lokasinya tidak terlalu jauh dari kota Semarang. Jadi wisatawan tidak perlu repot-repot menginap di Ambarawa jika sekadar ingin menikmati Eling Bening.

Karena dekat dengan pintu tol Bawen, wisatawan yang menginap di Semarang bisa memanfaatkan fasilitas sewa mobil seperti yang ada di Tiket.com. Diketahui tiket.com memiliki banyak partner mobil sewaan yang bisa menyesuaikan kebutuhan Anda.

Selain akses yang dekat dengan jalan tol, harga tiket masuk ke Eling Bening juga tergolong ekonomis yakni Rp 15 ribu per orang untuk hari biasa dan Rp 20 ribu per orang untuk akhir pekan. Dengan harga yang tergolong ekonomis itu wisatawan bisa menikmati banyak fasilitas yang ada di Eling Bening.

Contohnya Ilham yang lebih sering mengajak keluarganya duduk-duduk santai menikmati pemandangan di sekitar Eling Bening. Jika anak-anaknya ingin berpetualang, dia langsung mengajak bermain Flying Fox dan mengitari taman bunga yang ada di Eling Bening.

Atau berenang di Infinity Pool. Bayangkan berenang dengan pemandangan tiga gunung yang mempesona. Tentu akan jadi pengalaman yang tidak biasa

Pemandangan tiga gunung dan rawa pening memang jadi daya tarik tersendiri di Eling Bening. Anda bisa menikmati pemandangan yang sama di restoran Eling Bening.

Jika hanya ingin sekadar berpotret, Anda akan menemukan banyak spot menarik di Eling Bening. Hanya saja karena saat ini cuaca panas, sampai-sampai Rawa Pening menjadi kering, waktu yang terbaik datang ke Eling Bening adalah saat pagi dan saat senja tiba.

Saat senja, semburat emas yang menebar di sekiling Gunung Merbabu membuat suasana jadi semakin magis. Anda bisa menikmatinya langsung di atas bahtera naga.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA