Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 10 Des 2019 18:30 WIB

D'TRAVELERS STORIES

5 Hal yang Wajib Kamu Lakukan Saat Liburan di Bangkok

Aisa Marisa
d'travelers
Foto 1 dari 5
PENAMPAKAN TUK TUK KURANG LEBIH SEPERTI BAJAJ DI INDONESIA. NAMUN UNTUK MESIN DAN INTERIORNYA JAUH LEBIH BAIK. GUNAKAN TUK TUK HANYA UNTUK PERJALANAN JARAK DEKAT SAJA
PENAMPAKAN TUK TUK KURANG LEBIH SEPERTI BAJAJ DI INDONESIA. NAMUN UNTUK MESIN DAN INTERIORNYA JAUH LEBIH BAIK. GUNAKAN TUK TUK HANYA UNTUK PERJALANAN JARAK DEKAT SAJA
detikTravel Community - Bangkok di Thailand bisa jadi pilihan liburan akhir tahun. Inilah 5 hal yang wajib kamu lakukan saat melancong ke sana.

Liburan akhir tahun tinggal menghitung hari. Apakah kamu berencana berlibur ke Bangkok? Pastikan kamu melakukan lima hal berikut!

1. Belanja di Chatuchak Weekend Market

Destinasi para pelancong utamanya adalah belanja. Kurang pas rasanya kalau kamu tidak mampir ke Chatuchak. Chatuchak merupakan pasar terbesar di Thailand dengan lebih dari 1500 kios di dalamnya. Setiap akhir pekan, lebih dari 200.000 orang ada di sini. Di Chatuchak kamu bisa menemukan semua jenis barang mulai dari tanaman, benda-benda antik, elektronik, kosmetik, keramik, aksesoris, baju, buku, hingga makanan khas negara ini. Jika dikonversikan ke mata uang rupiah, secara keseluruhan harga yang dibanderol masih cukup terjangkau.

Untuk urusan perut, kamu harus cukup selektif dalam memilih karena sebagian besar kios menjual dengan harga cukup mahal. Rasanya pun biasa saja. Saya punya rekomendasi tempat makan yang murah dan enak, jadi lanjutkan membaca hingga akhir.

Chatuchak hanya buka di akhir pekan dan saran saya, datanglah sedari pagi karena pengunjung belum terlalu padat pada waktu tersebut. Mengitari Chatuchak tidak akan cukup dilakukan dalam satu hari. Saya sendiri sampai harus kembali keesokan harinya karena banyak kios yang belum saya datangi. Jadi saat kamu menyusun rencana perjalanan, ada baiknya memperhatikan hal ini apalagi kalau tujuan utama kamu ke Bangkok adalah untuk berbelanja

2. Thai Massage

Lelah menyusuri Bangkok seharian? Kamu bisa santai sejenak dan mengistirahatkan kaki dengan melakukan refleksi atau pijat tubuh. Massage centre tidaklah sulit ditemukan di Bangkok bahkan dalam satu kawasan kecil saja terdapat 3 hingga 4 tempat pijat. Harga yang dibanderol pun cukup terjangkau sekitar 200 Baht dan buka hingga pukul 02.00 dini hari. Selama 4 hari di Bangkok, saya sampai dua kali melakukan refleksi kaki. Walaupun sedang liburan, kondisi kaki juga perlu diperhatikan supaya tidak kram otot.

3. Naik Tuk Tuk dan BTS (Bangkok Mass Transit System)

Tuk Tuk tidak cocok digunakan di saat kondisi hujan, karena sisi kiri-kanan kendaraan yang terbuka membuat air hujan mudah masuk dan membuatmu basah. Namun Tuk Tuk bisa menjadi alternatif yang baik jika kamu enggan berjalan kaki dan ingin cepat tiba di tujuan karena supir hafal betul jalan pintas. Namun kamu harus sabar saat menawar karena biasanya mereka memberikan tarif yang cukup tinggi untuk jarak dekat.

Tarif BTS jauh lebih masuk akal jika dibandingkan dengan Tuk Tuk. Harga tiket yang harus kamu bayar ditentukan dari dekat atau jauhnya perjalanan. Pembelian tiket bisa kamu lakukan sendiri melalui mesin atau jika takut keliru, kamu bisa membelinya di loket. Sistem BTS sudah sangat rapi, cepat, dan memudahkan turis.

Saya berkesempatan mencoba kedua moda transportasi ini di samping menggunakan mobil melalui aplikasi online. Masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan, namun kamu perlu merasakan Tuk Tuk dan BTS minimal satu kali selama berada di Bangkok

4. Wat Phra Kaew atau The Temple of The Emerald Buddha

Ini adalah salah satu kuil yang harus kamu datangi ketika berada di Bangkok. Terletak di dalam komplek Grand Palace, The Temple of The Emerald Buddha merupakan destinasi favorit turis untuk memenuhi hasrat bertemu Emerald Buddha. Grand Palace dulunya adalah tempat tinggal Raja dan hingga saat ini masih sering digunakan untuk acara kenegaraan.

Setiap kuil, bangunan, dan menara yang ada di komplek Grand Palace memiliki gaya arsitektur masing-masing. Jadi kamu tetap bisa eksis dan berswafoto walaupun destinasinya di tempat sejarah. Kombinasi liburan sambil belajar dengan cara yang menyenangkan bisa kamu lakukan di sini

5. Pier 21 Mall atau Mall Terminal 21

Ini adalah tempat yang sempat saya singgung di awal. Kamu ingin menikmati kuliner khas Thailand dengan harga terjangkau dan rasa enak? Mall Terminal 21 jawabannya! Begitu saya masuk ke mall ini, saya langsung jatuh cinta ! Bagaimana tidak, setiap lantai di mall ini memiliki desain negara tertentu mulai dari kios, ornamen-ornamen yang digunakan, gaya bangunan ikonik hingga kamar mandinya!

Kamu akan dibawa keliling dunia ke Italia, Jepang, London, Istanbul, San Fransisco. Sudah bisa membayangkan spot untuk berfoto ? Saya jamin kamu bisa seharian di mall ini.

Surga kuliner terletak di lantai 4 dan sebelum memburu makanan pastikan kamu sudah memiliki uang elektronik dalam bentuk kartu. Untuk mendapatkannya, kamu hanya perlu mengantri di loket, menyebutkan jumlah uang elektronik yang kamu inginkan, lakukan pembayaran dan selesai. Harga yang dibanderol di sini jauh lebih murah dibandingkan tempat lainnya. Biasanya kamu harus mengeluarkan 150-200 Baht untuk sekali makan namun di sini kamu bisa makan berjilid-jilid dengan uang tersebut. Makanan yang harus kamu coba adalah Tom Yum, Pad Thai, Boat Noodle, Mango Sticky Rice, Papaya Salad. Selamat berkuliner ria.

Sudah dapat ide untuk rencana perjalananmu? Jangan lupa beli tiketmu dari sekarang. Ada banyak promo menarik untuk pesawat dan hotel tujuan internasional di tiket.com. Kamu juga bisa membeli tiket atraksinya sekaligus di tiket.com untuk menghindari antrian dan menghemat waktu. Selamat berlibur dan selamat menikmati Bangkok!

Promo tiket.com yang sampai hari ini saya nikmati adalah kerjasamanya dengan Citilink Airlines. Saya cukup sering terbang pulang pergi Malang-Jakarta untuk bertemu keluarga karena pekerjaan saya tidak berada di Jakarta.

Gift Voucher yang tiket.com berikan membuat biaya perjalanan saya lebih hemat. Di penerbangan bulan lalu, saya mendapat free hot meal karena sudah memesan tiket Citilink melalui tiket.com. Perut kenyang hati pun riang. Thank you tiket.com!
BERITA TERKAIT
BACA JUGA