Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 14 Des 2019 11:42 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Wisata Posong, Antara Keindahan Sumbing dan Sindoro

Kristina
d'travelers
Foto 1 dari 5
detikTravel Community -

Nampaknya tidak asing jika mendengar nama gunung Sumbing dan Sindoro. Kalau berkunjung ke Wisata Alam Posong, kamu akan disuguhkan dengan kedua gunung ini.

Lokasinya yang strategis diantara dua gunung yang berada di Jawa Tengah patut menjadi pertimbangan wisatawan sebagai destinasi pilihan. Pemandangan yang dilengkapi dengan udara yang sejuk sedikit dingin semakin membuat liburanmu tak membosankan.

Untuk mencapai lokasi ini, kamu akan sedikit dijamu dengan jalan yang tidak begitu terjal yang terbuat dari bebatuan yang tertata rapi. Pada umumnya, retribusi paling tidak berjarak 200 meter dari spot wisata yang dituju. Namun berbeda dengan wisata satu ini.

Sedikit yang perlu kamu tahu, jarak antara tempat retribusi tiket dengan spot wisatanya cukup jauh. Ada sekitar dua kilo meter. Namun, perlu diketahui pula ternyata jauhnya jarak antara tempat retribusi dan tempat wisata mempunyai keunggulan tertentu. Ada hal yang ditawarkan dari jarak tersebut tidak lain itu adalah view.

Sepanjang jalan dari arah retribusi, para traveler akan disuguhkan dengan Gunung Sindoro di depan mata dan juga disuguhkan dengan Gunung Sumbing jika kita toleh ke belakang. Kuasa alam yang indah nan cantik ini dapat membuat pengunjung terheran-heran. Lelah pun jadi hilang. Jalan-jalan yang terjal bebatuan sampai tidak terasa berkat keindahan gunung di sisi depan dan belakang.

Tidak hanya itu, lereng gunung identik dengan tanaman sayur-sayuran dan tanaman lain yang memanjakan mata. Keasrian alam semakin terasa ketika kita melewati jalan menuju puncak Wisata Alam Posong.

Biaya wisaya ini cukup terjangkau, yaitu Rp5.000 per orang. Dengan harga ini kamu sudah bisa masuk ke area pertanian sayur menuju puncak posong. 

Sesampainya di puncak, akan ada banyak spot yang cocok buat hunting foto. Jika kamu melanjutkan langkahmu untuk berjalan lebih puncak lagi, kamu akan menemukan taman wisata posong yang di dalamnya terdapat fasilitas berupa gazebo, tempat bermain, tempat berkemah, dan warung-warung dengan para penjual yang selalu menawarkan kopi khas temanggung kepada setiap pengunjung. Jika kamu tertarik masuk taman, segera rogoh kantongmu untuk mengambil uang Rp 10.000 lalu nikmati keindahan alam di dalamnya. Selamat berlibur!

BERITA TERKAIT
BACA JUGA