Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 15 Des 2019 12:30 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Ini Loh Tempat di Blok M yang Hipster Banget

Annisa Budiarti
d'travelers
Foto 1 dari 5
Selamat datang ke M BLOC SPACE
Selamat datang ke M BLOC SPACE
detikTravel Community - Bicara tempat wisata kekinian di Jakarta memang tak ada habisnya. Yang terbaru, ada di kawasan Blok M.

M BLOC SPACE adalah tempat hits terbaru di Jakarta. Berlokasi di tengah pusat kota Jakarta, M bloc memiliki lokasi yang sangat strategis. Berada tepat di depan Kejaksaan Agung dan di sebelah MRT Jakarta. Kalian bisa mengunjungi M Bloc ini dengan MRT ataupun busway, karena lokasinya sangat terjangkau dengan transportasi umum.

M BLOC SPACE diresmikan pada tanggal 26 September 2019. Dahulunya sebelum di jadikan M Bloc lokasi ini adalah perumahan PERUM PERURI. Memiliki bentuk rumah dengan design klasik. Perumahan Perum PERURI ini terlihat sangat unik.Model arsitektur rumah yang ada di M Bloc ini dinamakan rumah JENGKI. Rumah Jengki ini sangat ngetrend di tahun 1955 hingga 1970.

Di M Bloc ini kalian banyak yang bisa kalian lakukan. Paling utama pastinya adalah wisata kuliner. Di M Bloc ini banyak terdapat makanan khas nusantara yang bisa kalian nikmati. Apabila kangen dengan masakan Jogja kalian bisa mengunjungi Mbok Ndoro, kemudian untuk masakan Manado kalian bisa mengunjungi Kedai Kopi Katong. Untuk makanan lokal yang semi modern ada Cafe Oeang yang terletak di area dalam M Bloc.

Untuk hari-hari tertentu di M Bloc ini juga suka diadakan Live Music dari para musisi kenamaan Indonesia. Kalian bisa cek jadwal dari M Bloc ini di Instagram M Bloc. Kalian bisa menikmati pertunjukkan music m Bloc Live House  kerjasama Glenn Fredly dan Tompi di area belakang M Bloc House

M Bloc ini di buat untuk memberi support pada pengusaha lokal dan juga musisi lokal. Itulah kenapa di M Bloc ini isinya adalah khusus brand lokal. Bahkan di M Bloc ini juga ada toko yang menjual produk-produk rumahan lokal dari Bali, Jogja dan masih banyak lagi. Kalau kalian iongin melihat silahkan kunjugi Mata Lokal.

Ngga lupa ada juga yang menjual music, buku dan Tshirt hasil produk lokal. Seharian di M Bloc ini ngga akan ngebosesnin pastinya, karena banyak aktivitas yang bisa di lakukan.

Kalau kalian senang dengan photo hunting wajib banget untuk mampir dan nikmati suasana M Bloc. Banyak banget spot yang bisa kalian eksplor. Lokasinya bener-bener instagramable. Di jamin kalian ngga hanya akan sekali ke sini namun akan kembali lagi ke  M Bloc.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA