Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 27 Des 2019 11:38 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Pesona Keindahan Maluku yang Tiada Dua

Andy Pattihua
d'travelers
Foto 1 dari 5
PANTAI PINTU KOTA
PANTAI PINTU KOTA
detikTravel Community - Maluku menyimpan pesona keindahan yang tiada duanya. Dari pantai-pantai cantik sampai pemandian air panas, semuanya wajib dikunjungi!

1. PANTAI PINTU KOTA


Dari namanya kamu mungkin akan mengira gerbang ini terletak di ujung kota : tetapi sebenarnya, Pantai Pintu Kota merupakan pantai dengan karang berlubang yang berbentuk seperti gerbang atau pintu yang memberimu pemandangan Laut Banda yang menakjubkan.

Kemegahan dan keunikan gerbang tersebut membuat para wisatawan menjadikannya sebagai tempat berfoto salah satu pilihan lokasi  pre-wedding favorit, lho.

Lokasi: Dusun Airlouw, Desa Nusaniwe, Ambon, Maluku

2. SURGA TERSEMBUNYI PANTAI ORA, SERAM UTARA


Letaknya mungkin bukan di Ambon, tetapi keindahannya juga ikut mengangkat reputasi 'City Of Music'. Bagaimana tidak, dengan pantai yang dihiasi oleh pegunungan, laut biru yang jernih serta pepohonan yang rindang, panorama sekelas ini dijamin bikin mata kamu segar.

Saat melihat keindahan pantai yang satu ini, akan membuat siapa pun yang kesana akan betah berlama-lama. Selain pemandangan yang luar biasa indahnya, pondok eksotik yang menambah keunikan Pantai Ora. Kamu juga bisa dapat memilih untuk menginap di Eco Resort yang tersedia di sini.

Lokasi: Saleman, Barat Laut Seram, Maluku Tengah, Maluku

3. PEMANDIAN AIR PANAS NEGERI TULEHU


Jika kamu ingin beristirahat dan relax, pemandian air panas Negeri Tulehu bisa menjadi tujuan liburan selanjutnya. Berjarak sekitar 30 km dari pusat kota Ambon, destinasi ini berada di area perbukitan sehingga kamu bisa menikmati udara yang segar dan air panas alam yang menenangkan.

Setelah puas berendam dan tubuh terasa segar, wisatawan dapat berkaraoke di ruang yang telah disediakan oleh pengelola. Harga karaoke juga cukup murah, yaitu hanya Rp 2.500 per lagunya. Wisatawan dapat memilih list lagu yang disukainya, mulai dari lagu Ambon, dangdut, pop, dll.

Lokasi : Desa Tulehu, Kec. Salahutu, Kab. Maluku Tengah

4. PANTAI NATSEPA

Jika Anda sedang ke Maluku, dan mendarat di Bandar Udara Pattimura, Ambon, sempatkan untuk berkunjung ke pantai indah ini. Pantai Natsepa merupakan salah satu tempat wisata yang indah untuk dikunjungi di Ambon.

Selain itu, ada juga pantai lainnya seperti Pantai Liang, Pintu Kota, dan ragam wisata laut, sejarah, dan wisata alam menarik lainnya. Pantai Natsepa menjadi tujuan wisata favorit karena lokasinya yang tidak terlalu jauh dari kota Ambon. Untuk menuju pantai ini tidaklah menyulitkan.

Dengan menempuh perjalanan sekitar 30 menit dari kota Ambon menggunakan transportasi darat, maka sampailah Anda di Pantai Natsepa. Jaraknya yang dekat dengan pusat kota membuatnya menjadi lokasi favorit penduduk kota Ambon, maupun sebagian besar wisatawan yang sedang mengunjungi kota Ambon akan singgah ke pantai ini.

Sambil memandangi alam yang indah tersebut, jangan lewatkan untuk menikmati Rujak Natsepa yang terkenal itu. Banyak penjual rujak di pantai ini. Buah-buahan segar seperti mangga, jambu, nenas bercampur dengan gula merah dan kacang akan membuat para penikmatnya merasa segar setelah menikmati buah-buahan dari Rujak Natsepa.

Rujak ini dimakan dengan tusuk sate sebagai penusuk buah dari rujak ini. Selamat berwisata dan menikmati asam, manis, pedas rujak Pantai Natsepa di Ambon, Maluku.

Lokasi : Suli, Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah

5. PULAU BAIR

Pulau Bair sering disebut sebagai destinasi wisata cuilan surga yang bisa ditemukan di bumi karena keindahan alamnya yang sangat mempesona.

Perairan yang jernih, pemandangan yang menakjubkan, tebing batu yang bertekstur keren serta hutan mangrove yang mengesankan, telah membuat Pulau Bair menjadi pesaing utama keindahan alam Raja Ampat yang terletak di Papua Barat. Kalau kamu masih tidak percaya, kamu bisa mengunjunginya langsung!

Lokasi : Kota Tual, Maluku Tenggara
BERITA TERKAIT
BACA JUGA