Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 16 Des 2019 11:35 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Secantik Apa Sih Nusa Penida?

Foto 1 dari 5
Kelingking beach
Kelingking beach
detikTravel Community - Semua orang tahu Bali sebagai destinasi wisata nomor satu Indonesia. Tapi, apa semua orang tahu Nusa Penida?

Keindahan Nusa Penida seperti telat tertangkap radar parwisata. suatu nama yang mungkin masih asing bagi beberapa orang yang mendengar termasuk kita sebagai orang Indonesia sendiri.

Mungkin masih banyak yang belum sadar bahwa Nusa Penida merupakan pulau kecil yang berada di sebelah tenggara Pulau Bali. Pulau ini berada tepat di dekat Selat Badung yang pastinya memiliki karakteristik keindahan yang begitu kuat.

Nusa Penida merupakan pulau terbesar ketiga setelah Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan. Arus samudera di sini agak dingin tapi berair jernih, dengan koral yang cantik, ikan warna-warni, penyu, hiu, dan mola-mola yang eksotis.

Di Nusa Penida banyak sekali yang bisa Langkahku kunjungi seperti Pantai Cristal Bay, Pantai Klingking, Angel Billabong, Pantai Broken, Pantai Atuh, Pantai Penida. Ada juga Bukit Teletubis Penida, Rumah Pohon dan masih banyak tempat tersembunyi di Nusa Penida ini

Dengan naik boat sekitar 45 menit dari Pelabuhan Sanur saya menuju ke tempat penyelaman terbaik di Bali, atau bahkan di dunia. Menikmati kejernihan air dan keindahan batu karang di Crystal Bay, menyelam dengan ikan pari Manta raksasa, santai dan menikmati penyelaman bersama arus yang menarik di sebelah utara pulau, misalnya di Sakenan.

Nusa Penida menjadi destinasi sempurna untuk parabackpacker, blogger, dan penggiat Instagram, baik domestik maupun asing, dalam beberapa tahun terakhir.

Sewa Sepada Motor adalah cara terbaik untuk eksplore Nusa Penida Bagian Timur, rata-rata tarif menyewa sepeda motor di Nusa Penida sekitar Rp 75.000 per harinya. Perjalanan 30 menit berkendara dengan sepeda motor dari Desa Toyapakeh untuk menyelusuri spot-spot di bagian Timur Nusa penida.

Untuk harga penginapan di Nusa Penida juga variatif. Untuk tarif perkamar di Nusa Penida dengan fasilitas kipas angin yakni hanya Rp 150.000/malam dan untuk kamar ber-AC hanya Rp 250.000.

Bagi kamu yang ingin berlibur ke pulau ini, aku sarankan untuk tidak dilakukan di Juni dan saat bulan purnama karena pada saat-saat tersebut ombak sangat tinggi karena angin Timur Australia sedang menerpa Pulau Bali. Untuk mencari tiket terbang ke Bali, tentu bisa melalui aplikasi tiket.com.

Jangan sampai ragu untuk berlibur ke Nusa Penida, Bali ya!
BERITA TERKAIT
BACA JUGA