Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 25 Des 2019 15:50 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Tengok Cantiknya Lombok dari Puncak Bukit Merese

Foto 1 dari 5
Sejauh mata memandang perpaduan bukit dan lautan yang indah
Sejauh mata memandang perpaduan bukit dan lautan yang indah
detikTravel Community - Bukit Merese adalah salah satu destinasi wajib yang harus kamu kunjungi jika ingin melihat pemandangan Lombok yang cantik dari ketinggian.

Terletak di Lombok Tengah tepatnya daerah Kuta, Bukit Merese adalah salah satu destinasi wajib yang harus kamu kunjungi saat ke Lombok. Ibaratnya kalau ke Lombok tapi tidak ke Bukit Merese, seperti belum makan kalau tidak makan nasi. Ya, kalau kamu tidak menyempatkan diri ke Bukit Merese, liburan di Lombok akan terasa ada yang kurang.

Pesona keindahan yang disajikan Bukit Merese ini sangat menakjubkan dimana bila traveler naik ke atas bukit, traveler akan melihat gradasi air laut yang jernih berwarna biru kehijauan bahkan meski langit gelap sekalipun.

Merese sendiri berasal dari kata 'merisik' yang berarti gundul. Benar saja, karena di bukit ini tidak ada satupun pohon besar yang tumbuh tinggi menjulang kecuali sebuah pohon yang dikenal dengan sebutan Pohon Galau.

Lokasi objek wisata ini berjarak sekitar 54 kilometer dari pusat Kota Mataram, dengan waktu tempuh sekitar 1 jam 15 menit menggunakan kendaraan pribadi. Terdapat beberapa aktivitas menarik yang bisa kita lakukan di bukit ini. Di antaranya adalah mendaki, bersantai, dan menikmati matahari terbit dan terbenam.

Perjalanan ke Bukit Merese dapat ditempuh selama 40 menit dari Bandara Lombok. Pemandangan sawah, pantai, bahkan sapi-sapi yang asik menyeberang jalan akan tarveler lihat selama perjalanan. Selain itu, kita akan melewati indahnya Pantai Kuta, Pantai Seger, dan Tanjung Aan.

Untuk trekking ke puncak Bukit Merese sangatlah mudah. Hanya membutuhkan waktu sekitar 5 menit, traveler sudah sudah mencapai titik utama. Harus diakui bahwa Bukit Merese memiliki pemandangan yang menakjubkan.

Selain keindahan panoramanya, pemandangan si penggembala sapi beserta ternaknya menjadi momen yang tepat untuk diabadikan. Setiap sisi Bukit Merese menjadi spot-spot wajib untuk berfoto. Dapat dikatakan bahwa Bukit Merese merupakan tempat paling photogenic di Lombok.

Sedikit pegal dan ngos-ngosan akan sirna ketika mata anda akan dibuat takjub oleh pemandangan di atas bukit. Kelok-kelok bukit khas perbukitan hijau di New Zealand dapat kita saksikan dari atas bukit ini, khususnya ketika musim tidak sedang kemarau.

Selain itu dari atas Bukit Merese kita dapat menikmati Pantai Seger di sebelah barat, Batu Payung dan Gili Anak Anjakan di sebelah timur yang menambah kesempurnaan pemandangan.

Laksana di dunia lain, itu yang saya rasakan saat berada di puncak Bukit Merese. Bagaimana tidak, sejauh mata memandang tak ada hal lain selain 'keindahan alam'. Ditambah angin sepoi-sepoi yang menghalau panasnya sinar matahari.

Di bawah atau di balik perbukitan Merese ini sebenarnya tersembunyi banyak sekali pantai-pantai indah yang belum terjamah. Menikmati pantai dari ketinggian saja adalah pilihan yang paling bijak mengingat Bukit Merese amat terjal.

Jadi bagaimana dengan kalian, engga iri melihat foto-foto di atas? Ayo, segera datang ke Lombok dan nikmatilah pesona Bukit Merese! Untuk transportasi dan akomodasi di sana kamu bisa pesan di tiket.com.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA