Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 15 Jan 2020 10:13 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Selamat Datang di Coron, Raja Ampatnya Filipina

Aranty
d'travelers
Foto 1 dari 4
Setelah menaiki 367anak tangga, tampak pemandangan Danau Kayangan yang eksotis dari atas tebing.
Setelah menaiki 367anak tangga, tampak pemandangan Danau Kayangan yang eksotis dari atas tebing.
detikTravel Community -

Coron adalah sebuah pulau kecil yang masuk dalam provinsi Palawan, Filipina. Destinasi ini sering disebut sebagai Raja Ampatnya Filipina. Cantik banget!

Tempat ini merupakan salah satu tujuan wisata Filipina yang sangat mendunia dan sering disebut sebagai 'surga' oleh para traveller karena pesona keindahan alamnya yang eksotis. Akses menuju pulau ini tidaklah sulit.

Setelah terbang dari Manila sekitar 1 jam, saya dan sahabat seperjalanan saya Ully tiba di bandara Busuanga sore hari. Bandara Busuanga cukup kecil dengan satu terminal. Bandara ini merupakan bandara domestik kelas dua yang melayani kota Coron dan Busuanga di Provinsi Palawan, Filipina.

Sesampainya di bandara, kami dijemput oleh pihak hotel tempat kami akan menginap. Dari bandara menuju ke pusat kota dapat ditempuh dengan menggunakan minivan selama sekitar 45 menit. O iya, untuk perjalanan ini kami memesan hotel di Coron Ecolodge melalui aplikasi tiket.com dengan harga sekitar 660.000 rupiah per malam.

Setelah tiba di hotel, lalu check in, kemudian kami pun menanyakan kepada resepsionis mengenai biaya paket tour untuk esok hari. Akhirnya kami sepakat untuk mengambil Paket Tour Island Hoping Pulau Coron yang di tawarkan oleh Ecolodge Hotel dengan tarif sekitar 1,250 peso.

Island hoping esok hari dijadwalkan ke beberapa lokasi antara lain : Kayangan Lake, Siete Picados Marine Park, Skeleton Wreck, Malwawey Coral Garden, CYC Beach, dan Twin Lagoon.

Untuk menghindari keramaian, kapal kami berangkat lebih awal sekitar jam 8 pagi. Sebelum berangkat, Miki selaku tour leader meminta peserta trip untuk memperkenalkan diri. Miki terlebih dahulu memperkenalkan timnya yang berjumlah 4 orang, kemudian dilanjutkan kami satu per satu memperkenalkan diri dengan menyebutkan nama dan negara asal.

Teman-teman baru kami berjumlah 11 orang. 2 orang berasal dari Filipina, 5 orang dari China dan 4 orang berasal dari California. Perjalanan pun dimulai.

Kapal mulai berjalan membelah laut, di hadapan kami terpampang nyata pesona keindahan alam yang spektakuler berupa gugusan karang-karang besar terhampar mengelilingi pulau. Pucuk-pucuknya tampak kehijauan, sekilas sangat mirip panorama khas Raja Ampat.

Setelah sekitar 30 menit, kami tiba di spot pertama yang paling terkenal di Coron yaitu Danau Kayangan. Untuk melihat keindahan danau ini, tantangan yang harus dilalui adalah menaiki sekitar 367 anak tangga. Namun, semua rasa lelah tersebut terbayar begitu melihat pemandangan yang menakjubkan dari atas tebing.

Setelah berfoto di atas tebing, barulah kami turun menuju danau. Aktifitas seru yang bisa dilakukan di sini adalah berenang. Air danaunya jernih sebening kristal kemudian dihiasi dengan latar bebatuan besar menjulang tinggi, sungguh keindahan yang tiada tara.

Setelah sekitar 40 menit di tempat yang luar biasa ini, kami kembali lagi ke ke kapal untuk menikmati keindahan-keindahahan lain yang disuguhkan di pulau ini. Spot selanjutnya yang dituju adalah Skeleton Wreck dan Siete Picados yang merupakan area snorkling yang sangat terkenal dengan surga bawah lautnya yang indah dan terpelihara dengan baik.

Setelah 3 spot tadi, kami pun beristirahat dan makan siang di pantai dengan aneka hidangan laut. O iya selain disuguhi makanan yang lezat, di sini kami juga disuguhi musik Hawai yang membuat suasana makan semakin sempurna.

Keakraban peserta tour sangat terasa sekali di sini. Kami semakin mengenal lebih dekat satu sama lain. Ada Rossel dan suaminya yang berasal dari Filipina dan ternyata liburannya ke Coron ini dalam rangka bulan madu.

Bahkan awalnya mereka sempat mencantumkan Bali sebagai destinasi bulan madunya lho, tapi karena satu dan lain hal, akhirnya mereka melabuhkan hatinya ke Pulau Coron.

Ada juga pasangan yang seru dan lucu asal California. Tremy dan suaminya yang rame dengan candaannya dan selalu bikin suasana liburan ini banyak warna-warninya.

Tak lupa sahabat saya Ully juga bercerita kepada mereka tentang keindahan Indonesia kepada mereka, terutama keindahan Bali dan juga destinasi wisata Indonesia Timur seperti Pulau Komodo dan Raja Ampat. O iya Bahkan Tremy sangat tertarik ingin mengunjungi Bali tahun depan lho.

Selepas makan siang kami melanjutkan perjalanan selanjutnya yaitu Twin Lagoon. Mengapa tempat ini bernama twin lagoon? Karena di sini ada dua laguna yang bersebelahan. Yang tentunya bisa kita nikmati sambil berenang -renang di samping batuan karst cantik.

Warna airnya menakjubkan, hijau muda yang merupakan campuran air asin dari laut dan air tawar dari gunung. Di Coron memang banyak sekali terdapat pulau-pulau limestone seperti di Kepulauan Raja Ampat.

Dari sekian banyak tempat yang dikunjungi, saya pribadi merasa tempat ini yang menjadi favorit di Coron. Twin Lagoon mengakhiri island hoping kami di Coron. Perjalanan indah tak terlupakan ini pun ditutup dengan sesi foto grup.

Di kepulauan Coron ini, kami berpindah-pindah pulau. Berenang-renang, bernyanyi, berbagi tawa dan kami pun berkesempatan untuk berbagi cerita tentang Indonesia. Travelling bagi saya pribadi bukan hanya melepas penat, lari dari hingar bingar dan hiruk pikuk ibu kota. Lebih dari itu, travelling juga menemukan makna dari sebuah perjalanan.

Dan untuk perjalanan yang penuh makna ini, seperti yang sudah disebutkan di atas, kami melakukan transaksi pemesanan hotel di Coron Ecolodge menggunakan aplikasi tiket.com dengan diskon 40%.

Ssst...ada kabar gembira dari tiket.com untuk para traveller. Tau ga kalau untuk periode 25 Des 2019 sd 3 Jan 2020 untuk nginep di hotel internasional ada diskon sampai 1.6juta lho.

Traveller dapat mengunduh aplikasi tiket.com, lakukan pendaftaran, kemudian klik disebelah kanan aplikasi "Lihat Semua Promo", pilih promo hotel internasional diskon hingga Rp 1,6juta. Masukkan kode promo "GAJIANHEMATINT".

Aplikasi tiket.com sangat memudahkan dan menguntungkan bagi traveller karena banyak sekali promo-promo yang ditawarkan. Kemudahan itu ada tiketnya!

Mudah pesan tiket & hotel, banyak pilihan produk terbaik, banyak pilihan cara pembayaran dan banyak promo spesial pastinya. Yuk.. wujudkan liburan impianmu bersama tiket.com

BERITA TERKAIT
BACA JUGA