Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 15 Jan 2020 14:52 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Berjumpa dengan Kapibara Lucu di Osaka

Foto 5 dari 5
Ia memiliki kaki yang pendek namun lincah.
Ia memiliki kaki yang pendek namun lincah.
detikTravel Community -

Liburan ke Osaka, Jepang traveler bisa berjumpa dengan hewan lucu Kapibara. Hewan khas Benua Amerika ini bisa traveler kunjungi di Kaiyukan Aquarium Osaka.

Bagi penggemar anime khususnya Noragami atau Noragami Aragoto, tentu familiar dengan hewan ini karena dijadikan sebagai maskot sebuah taman hiburan terkenal bertajuk Capypaland. Jika traveler sedang berkunjung ke Jepang, tepatnya di Osaka, maka datanglah ke Kaiyukan Aquarium untuk menyaksikan langsung hewan ini.

Jangan salah, meskipun aquarium, namun Kaiyukan juga memiliki habitat untuk hewan-hewan darat dari berbagai belahan dunia. Hewan yang sekilas tampak lucu menggemaskan ini memiliki ukuran yang cukup besar untuk hewan pengerat.

Kapibara jantan mempunyai berat 35 sampai 65 kg dan kapibara betina beratnya 36 sampai 66 kg. Tubuh kapibara sangat besar tetapi tubuhnya yang pendek dan gemuk mempunyai panjang 105 sampai 135 cm dan tinggi 51 sampai 61 cm dari bahu.

Di tubuhnya terdapat rambut yang biasanya didominasi warna cokelat gelap ataupun cokelat muda. Sebagai hewan pengerat, kapibara mempunyai dua buah gigi seri yang terus tumbuh selama hidupnya.

Mata hewan ini sangat kecil dan terletak di atas kepalanya dengan telinga dan hidung, juga memiliki benjolan yang besar. Kaki kapibara pendek tetapi kaki depannya lebih panjang daripada kaki belakangnya.

Pada jarinya terdapat selaput karena kapibara merupakan hewan semi-aquatik, ia dapat hidup di berbagai macam habitat dengan syarat dekat dengan air. Kapibara hidup berkelompok dan berkomunikasi dengan siulan, mencicit, mendengking, dan menyalak. Kapibara merupakan mamalia herbivora. Umumnya, mereka makan rumput, tanaman air, tapi juga makan buah-buahan dan kulit pohon.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA