Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 03 Jan 2020 11:15 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Mencoba Thai Massage Langsung di Tempat Aslinya

Nfadils
d'travelers
Foto 1 dari 5
Wat Pho juga terkenal sebagai tempat lahirnya seni pijat tradisional Thailand
Wat Pho juga terkenal sebagai tempat lahirnya seni pijat tradisional Thailand
detikTravel Community -

Pasti kamu tahu Thai Massage, suatu pijat yang asli dari Thailand. Bagaimana ya rasanya mencoba pijatannya langsung di tempat aslinya?

Wat Pho menjadi salah satu kuil yang dituju wisatawan Indonesia saat berkunjung ke Bangkok. Jika menyebut Wat Pho, maka yang pertama terbayang adalah patung Reclyning Buddha, atau Buddha yang sedang berbaring dengan ukuran yang sangat besar.

Namun tahukah traveler, selain patung buddha, Wat Pho juga terkenal sebagai cikal bakal munculnya seni pijat tradisional Thailand, atau Thai Massage. Dahulu para bhiksu yang menimba ilmu di kuil ini konon dibekali ilmu pijat tradisional Thailand, yang terkenal hingga ke berbagai negara.

Bahkan hingga saat ini, masih banyak orang dari berbagai negara dan latar belakang yang sengaja datang ke Wat Pho untuk menimba ilmu pijat tradisional Thailand, walaupun mereka bukan seorang bhiksu. Selayaknya akademi perawatan di Indonesia, di bagian belakang Wat Pho, bisa dijumpai institusi yang khusus mengajarkan Thai Massage.

Namun jika traveler ingin merasakan sensai pijat tradisional Thailand langsung di tempat kelahirannya, bisa pake banget, di Wat Pho tersedia tempat khusus yang menyediakan layanan pijat tradisional Thailand.

Untuk tarifnya sendiri cukup bervariasi, tergantung durasi dan bahan minyak yang dipergunakan. Pilihan durasi nya antara 30 menit hingga 1 jam. Tentu jika mengambil paket 1 jam, harganya cenderung lebih murah. Jika di konversi ke dalam rupiah, biaya untuk pijat di Wat Pho berkisar antara Rp 150.000-Rp 300.000.

Namun perlu diingat ya traveler, tidak ada sekat antara satu pasien dengan pasien lainnya, antara wanita dengan lelaki bercampur di ruangan yang sama. Agak berbeda dengan di Indonesia memang, di mana pasien wanita dan lelaki dipisah di ruangan yang berbeda.

Bagaimana traveler, tertarik untuk mencoba? Letak tempat pijat tradisional ini ada di bagian belakang kawasan Wat Pho, ikuti saja papan petunjuk yang ada, lokasinya tidak sulit untuk dicari kok.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA