Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 08 Apr 2020 13:48 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Rekomendasi Oleh-oleh Murah dan Nikmat dari Semarang

Nfadils
d'travelers
Foto 1 dari 5
Toko kue ini cukup sederhana
Toko kue ini cukup sederhana
detikTravel Community -

Mumpung ke Semarang, saatnya mencicipi kue lapis legit yang terjangkau. Seenak apa ya?

Siapa sih yang tidak mengenal lapis legit? Kue manis dan nikmat ini seting disajikan dalam berbagai kesempatan, dan nikmat dinikmati bersama minuman hangat.

Lapis legit atau disebut juga dengan spekuk terbuat dari berbagai macam rempah, seperti kapulaga, cengkih, buah pala dan adas manis. Ada saja penjual yang menambahkan room butter dalam adonannya sehingga aromanya lebih harum. Sementara, bahan dasarnya adalah tepung terigu, telur, mentega atau margarin dan gula.

Hampir di setiap kota di Indonesia kue ini bisa ditemui dengan mudah. Tapi, untuk lapis legit yang enak, memang harganya tidak murah, bisa mencapai ratusan ribu rupiah.

Ternyata, tidak semua kue lapis legit itu harus mahal, lo traveler. Di Semarang terdapat toko kue menjual kue lapis legit dengan harga yang sangat terjangkau. Toko kue ini bernama Lapis Legit Anggrek yang berlokasi di jalan Majapahit.

Dalam beberapa kesempatan, toko kue ini juga pernah diliput media. Hampir setiap hari toko ini selalu dipadati pembeli, sebab harganya cukup ekonomis. Untuk satu loyan ukuran 20-20 cm harganya hanya Rp 40.000. Rasanya, tidak kalah dengan lapis legit dengan harga yang lebih mahal.

Baru kali ini saya menemukan ada toko kue yang selain menjual kue lapis legit, juga menjual pinggiran kue lapis legit. Tapi, ada saja lho segmen pembelinya.

Jika mencari oleh-oleh yang murah meriah dari Semarang namun nikmat rasanya, tentu saja kamu bisa menjadikan kue lapis legit ini sebagai pilihan.

Toko kue nya sendiri cukup sederhana, namun istimewanya saat saya berkunjung pada jam 06.00 stok kue nya sudah lengkap.

---

Traveler punya pengalaman traveling di berbagai tempat menarik? Kirim artikelmu di link ini

BERITA TERKAIT
BACA JUGA