Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 19 Jan 2020 12:04 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Tak Sampai ke China, ke Semarang pun Jadi

Foto 1 dari 5
Klenteng Sam Poo Kong/Kinsa
Klenteng Sam Poo Kong/Kinsa
detikTravel Community - Sam Poo Kong menjadi destinasi pengobat keinginan hati ke China. Di sana kamu benar-benar bisa merasakan nuansa negeri tirau bambu lho.

Sangat di sayangkan jika ke Semarang tidak singgah kewisata sejarah satu ini. Menyambangi Klenteng Sam Poo Kong ini para pengunjung seolah diajak seperti berlibur di negri tirai bambu China.

Kita tidak perlu jauh-jauh ke China. Perjalan wisata kali ini mencoba untuk menelusuri dan mengobati rasa penasaran saya terhadap jejak perjalanan misi Laksamana Ceng Ho.

Untuk masuk ke sana kita cukup mengeluarkan biaya tiket masuk dari Rp 7.000 sampai Rp 28.000. Itu kita sudah bisa melihat dan menikmati keindahan kleteng sam poo kong. Di sini terdapat lima bangunan klenteng dengan fungsi dan kegunaan yang berbeda-beda.

Seketika masuk, nuasaa Negeri Tirai Bambu semakin terasa, kita di hadirkan berbagai lukisan kaligrafi cina, patung Laksamana Cheng Ho, lampion yang digantung di langit-langit atas, dan masih banyak lagi. Penasaran ? kuy lah liburan ke Semarang jangan lupa mampir.

Jika berkunjung kesini jangan takut deh kalo masalah perut, cukup bawa uang yang cukup. karena area Kelenteng Sam Poo Kong juga menyediakan banyak jajan, baik makanan atupun minuman yang siap memanjakan lidah kita.

Jangan khawatir bagi yang suka foto-foto dan di upload ke Media Sosial, Klenteng Sam Poo Kong sangat rekomendet banget, dijamin mendapat hasil yang memuaskan.

Sebelum meninggalkan tempat ini kita juga akan di hadang dengan berbagai macam oleh-oleh dengan nuansa Negri Tirai Bambu ataupun yang lainya.


BERITA TERKAIT
BACA JUGA