Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 18 Jan 2020 14:50 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Mungkin Ini Pura Paling Terkenal di Bali

Resa Noor Fauziah
d'travelers
Foto 1 dari 5
Pura Lingga Petak, iconnya uang pecahan Rp.50.000
Pura Lingga Petak, iconnya uang pecahan Rp.50.000
detikTravel Community - Bali punya banyak pura yang menawan. Salah satunya mungkin yang paling terkenal dan pernah menjadi gambar di uang kertas, adalah Pura Ulun Danu.

Bergeser ke Desa Candikuning, kita akan mengeksplore keindahan Pura Ulun Danu Berantan, Bali. Pura ini terbilang unik, yang mana pembangunannya di atas danau.

Untuk sampai di Pura, masyarakat yang hendak beribadah harus menyebrang menggunakan perahu agar sampai di Pura. Selain itu, Pura Ulun Danu Berantan menyuguhkan udara segar nan alami sangat baik untuk menyegarkan tubuh dari lelahnya aktivitas rutin. Pura ini merupakan salah satu candi air terbesar di Pulau Bali.

Sekitar 50 KM dari Denpasar, kita akan sampai di Pura yang pernah menjadi ikonik di uang pecahan Rp.50.000. Tak jarang, wisatawan yang berwisata ke tempat ini menyempatkan berfoto di depan Pura Lingga Petak sembari memamerkan uang pecahan senilai Rp 50.000. Pura Ulun Danu merupakan tempat wisata yang memiliki suhu udara sejuk maka sangat cocok dikunjungi untuk wisatawan di segala umur.

Dibalik kesohoran tersebut, Pura Ulun Danu dibangun diatas danau yang mempunyai peranan penting bagi sistem irigasi di wilayah tersebut. Candi ini merupakan tempat penyembahan untuk Dewi Kesuburan. Pada komplek Pura ini, terdapat lima Pura utama yang yang tersebar dikawasan Danau Berantan yakni Pura Penataran Agung, Pura Dalem Purwa, Pura Taman Beiji, Pura Lingga Petak, dan Pura Pajapati juga terdapat satu stupa Buddha.

Bali merupakan tempat wisata yang hampir keseluruhan wilayahnya merupakan tempat yang disucikan. Maka tidak jarang, kita menemukan banyak tulisan untuk mengingatkan para pengunjung untuk menjaga kebersihan dan tata krama. Hal ini harus menjadi perhatian utama para wisatawan, karena masyarakat Bali sangat memegang teguh budaya dan agamanya.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA