Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 05 Feb 2020 16:30 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Hati-Hati ke TTS, Dijamin Susah Move on karena Kemolekannya

Foto 1 dari 3
detikTravel Community - Yuk, melancong ke Timor Tengah Selatan (TTS). Eksotisme pantai, bukit, dan danau bikin kalian bakal susah move on.

Pantai Kolbano menjadi destibasi favorit di Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), Nusa Tenggara Timur. Tapi, TTS yang berjaraks ekitar 110 km dari Kupang memiliki spot indah lainnya, bahkan tak cuma satu.

Berikut ini deretan lokasi wisata yang patut didatangani di TTS selain Pantai Kolbano:


1. Perbukitan Indah Fatu'ulan


Perbukitan Fatu'ulan menawarkan padang rumput hijau sejauh mata memandang. Sepanjang perjalan, traveler juga akan disuguhkan dengan perumahan tradisional milik masyarakat

Lokasi: Desa Fatu'ulan, Kecamatan Ki'e, Kabupaten Timor Tengah Selatan.

2. Panorama Danau Nausus

Meski hanya sebuah danau kecil, danau Nausus kini menjelma sebagai salah satu destinasi wisata yang banyak dikunjungi oleh para pengunjung. Saat curah hujan sedang tinggi, danau Nausus ini menjadi salah satu dari sekian banyak danau di TTS yang menyajikan pemandangan alam yang luar biasa cantik.

Suasana di sekitar danau ini sangatlah sejuk, apalagi jika kalian datang di saat pagi hari. Danau Nausus ini sekarang menjadi spot yang eksotis bagi bukan saja para pencinta alam, tapi juga para pecinta fotografi. Daya tarik lain adalah keberadaan pepohonan dan perbukitan hijau disekitar danau ini.

Lokasi: Nausus, Kecamatan Mollo Utara, Kabupaten Timor Tengah Selatan.

3. Perbukitan Bikekneno

Tempat ini beberapa tahun terakhir sedang booming di kalangan muda-mudi Kota Soe. Bukit ini terkenal dengan jalan yang berkelok dan pemandangan hijau yang menawan. Rumput-rumput yang tumbuh di sebelah jalan seakan menambah nilai tersendiri untuk bukit ini. Di tempat ini juga terdapat pepohonan rimbun yang menyegarkan udara.
Jalan yang berwarna putih ini muncul karena tak disengaja.

Lokasi: Desa Bikekneno, Kota Soe, Kabupaten Timor Tengah Selatan.

4. Pantai Boisae

Pantai ini merupakan salah satu dari tempat wisata Pantai di Timor Tengah Selatan yang menawan. Pantai ini sebetulnya satu deretan dengan pantai lainnya di TTS, seperti pantai Kolbano, Siyafu, dan Oetune.

Ciri khas dari Pantai Boisae ini yaitu terdapat beberapa batu karang besar yang menjulang tinggi di depan pantai. Ukurannya cukup besar, sehingga beberapa orang lebih suka mengambil gambar dari atasnya.

Pantai Boisae ini biasa dikenal oleh masyrakat setempat dengan nama Pantai Oepot, berada di Desa Naulunat, Kotolin. Ia berjarak sekitar satu jam dari Pantai Kolbano. Bentang alam Pantai Oepot tidak kalah cantik. Ia kaya dengan bebatuan besar di pesisirnya. Airnya yang biru dan menyegarkan sangatlah cocok serta menyenangkan sekali untuk liburan kesini!

Lokasi: Desa Nualunat, Kecamatan Kot'olin, Kabupaten Timor Tengah Selatan.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA