Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 20 Apr 2020 15:30 WIB

D'TRAVELERS STORIES

TTS, Selandia Baru dari timur Indonesia

Foto 1 dari 5
Bunga Gladiol ini seakan ikut mempercantik setiap sudut dari Kabupaten TTS.
Bunga Gladiol ini seakan ikut mempercantik setiap sudut dari Kabupaten TTS.
detikTravel Community -

Hamparan padang hijau dan bukit-bukit indah membuat Timor Tengah Selatan begitu istimewa. Kecantikkannya mirip dengan Selandia Baru.

Kabupaten ini tepatnya berada di Pulau Timor , Nusa Tenggara Timur. Di Timor Tengah Selatan dan sekitarnya, beragam objek wisata menarik telah menanti.

Fatumnasi misalnya, dari atasnya terlihat pemandangan lekukan perbukitan yang memesona. Kemudian ada Hutan Bonsai yang umurnya mencapai ratusan tahun. Saking tuanya, tumbuhan yang unik ini terdapat berbagai lumut disekitar batang maupun rantingnya.

Ada lagi bebebrapa wisata pantai yang berjejer rapi dibagian selatan kabupaten ini. Baik itu Pantai Oetune yang terkenal dengan gurun pasir ditepinya, juga keunikan pantai Kolbano yang tak memiliki pasir ditepinya, melainkan kerikil cantik berwarna-warni. ada juga pantai Siyafu, pantai Oenikan,dan pantai Boisae yang memiliki keunggulannya masing-masing.

Satu lagi yang tak kalah keren, ada Suku Boti, atau yang biasa dikenal dengan Desa Adat Boti yang masih bertahan dari terpaan modernitas. Suku ini adalah salah satu suku tertua di pulau Timor yang masih bertahan hingga kini.

Belum berhenti di situ, kabupaten ini juga masih memiliki sejumlah objek wisata alam lainnya yang tersebar diberbagai penjurunya, antara lain: Air terjun Oehala, Taman Wisata Bu'at, Air tagepe, Air terjun love, Puncak Fatu'ulan, Perbukitan Fatukoto, Keunikan Fatuoni dan lain sebagainnya.

Saat memasuki musim hujan seperti saat ini, di berbagai penjuru kabupaten ini juga banyak bermekarnya bunga-bunga gladiol yang cantik. Bunga-bunga ini tumbuh secara liar dan seakan ikut mempercantik setiap sudut dari kabupaten Timor Tengah Selatan.

Tak sulit jika kalian ingin berkunjung ke sini. Kalian hanya membutuhkan waktu sekitar 2 jam perjalan dari Kota Kupang, Ibu Kota Provinsi Nusa Tenggara Timur. Setelah tiba di Kabupaten Timor Tengah Selatan, Kalian bisa langsung mengunjungi berbagai destinasi wisatanya yang tersebar diberbagai penjuru.

Oh iya, Untuk tiba diberbagai objek wisata diatas. Dari jantung Kota Soe, yang adalah Ibu Kota Kabupaten Timor Tengah Selatan, kalian membutuhkan waktu yang sangat beragam. Jadi, main-main ke sini kalau sudah selesai pandemi Corona ya!

BERITA TERKAIT
BACA JUGA