Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 26 Feb 2020 18:10 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Berziarah ke Taman Rohani di Tengah Kebun Jati

Graece Tanus
d'travelers
Foto 1 dari 5
Ketenangan mulai dirasakan saat memasuki pintu gerbang Taman Rohani Jati Segara Wening.
Ketenangan mulai dirasakan saat memasuki pintu gerbang Taman Rohani Jati Segara Wening.
detikTravel Community - Taman Rohani Jati Segara Wening menjadi destinasi wisata spesial di Tegal, Jawa Tengah. Sebab, lokasinya berada di tengah kebun jati.

Taman Rohani ini terletak 3 km dari Stasiun Kereta Api atau dari Alun-Alun Tegal. Taman Rohani Jati Segara Wening itu berada di kompleks Gereja Katolik St Yosef Mejasem, Keuskupan Purwokerto. udah kok menemukannya dengan bantuan GPS.

Memasuki area Taman Rohani Jati Segara Wening, suasana teduh dan sejuk terasa di tengah terik matahari yang membakar kulit. Maklum, mengingat daerah Pantura mempunyai udara panas.

Perubahan panas ke teduh itu tak laian dna tak bukan disebabkan adanya kebun jati dan pohon lain di taman doa itu. Ya, Taman doa ini dibangun di lahan yang ditanami jati. Karena itu pula tempat wisata rohani Katolik ini dinamai Taman Rohani Jati Segara Wening.

Tempat ziarah Katolik ini boleh dibilang baru dan diresmikan pada 8 Desember 2018 oleh Uskup Purwokerto, Mgr Christophorus Tri Harsono.

Yang unik dari tempat ziarah rohani ini terdapat dua pilihan rute Jalan Salib yang dapat dipilih oleh para peziarah.

Di bagian kiri setelah pintu masuk taman dan ada stasi-stasi Jalan Salib kecil. Jalan Salib kecil berujung di patung Bunda Maria.Stasi jalan Salib kecil ini untuk memudahkan para lansia saat berziarah.

Sementara di sisi lain ada Jalan Salib besar memutari lahan jati. Jadi, kita berjalan di antara pepohonan jati yang menjulang.

Selain stasi Jalan Salib, ada patung Keluarga Kudus dari Nazareth dan altar untuk Misa saat perayaan khusus,serta patung St Mikael.

Itulah tempat ziarah Katolik terbaru di Tegal yang bisa menjadi tujuan wisata rohanimu. Semoga keberadaan taman doa ini menjadi sarana untuk semakin meneguhkan iman umat.

Selamat berziarah.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA