Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 18 Feb 2020 12:50 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Yang Segar-Segar dari Curug Panyatan Purbalingga

Foto 1 dari 5
Berfoto dengan latar curug Panyatan
Berfoto dengan latar curug Panyatan
detikTravel Community - Curug Panyatan merupakan air terjun yang berada di kaki Gunung Panyatan, desa wisata Gunung Wuled, Kecamatan Rembang, Kabupaten Purbalingga. Untuk mencapai lokasi air terjun ini, traveler bisa mengandalkan GPS atau bertanya pada penduduk setempat karena masih sedikit bahkan hampir tidak ada plang petunjuk arah. Plang nama hanya ada ketika sudah mendekati tempat tersebut. Namun tak perlu khawatir, hampir semua orang di sekitar sudah tahu lokasi curug ini.

Sesampainya di tempat parkir, traveler harus membayar tiket masuk sebesar Rp10 ribu. Kemudian traveler harus berjalan melintasi rumah warga dan melewati jalan setapak. Bagi saya pribadi, Curug Panyatan bisa dibilang salah satu curug yang mudah didatangi karena berada tidak jauh dari pemukiman warga.

Meskipun begitu, curug ini masih sangat terjaga keasriannya. Airnya sangat bersih dan segar. Hal ini karena air di sana berasal dari pegunungan. Bagi yang mau mandi, terdapat beberapa spot seperti kolam. Tapi berhubung saya tidak bawa baju ganti, saya hanya ikut bahagia melihat beberapa anak yang sedang asyik mandi.

Selain air segarnya, Curug Panyatan sangat layak dikunjungi karena udaranya yang masih sangat bersih karena berada di kaki gunung. Selain itu rerimbunan pepohonan hijau di sekeliling curug juga semakin memperindah penampilan curug ini. Enggak percaya? Langsung buktikan sendiri saja.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA