Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 30 Jul 2020 18:41 WIB

D'TRAVELERS STORIES

3 Gili Cantik di Lombok yang Menawan

evi susanti
d'travelers
Foto 1 dari 5
Bermain dengan bintang laut
Bermain dengan bintang laut
detikTravel Community -

Lombok memang cantik. Ada 3 gili cantik di Lombok yang harus traveler kunjungi: Gili Nangu, Gili Sudak dan Gili Kedis. Semuanya menawan!

Pulau seribu masjid ini makin lengkap dengan berdirinya beberapa pura megah milik umat Hindu. Harmoni yang luar biasa. Keindahan alamnya mempesona berupa hamparan laut yang dibalut dengan keasrian alam yang indah

Mari kita menuju Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat. Jaraknya tidak terlalu jauh dari Bandara Internasional Lombok Praya yaitu sekitar 20 km atau 1/2 jam berkendara.

Sepanjang perjalanan kita akan dimanjakan dengan garis pantai pasir putih dengan kapal perahu nelayan yang membuat mata enggan berkedip. Kecamatan Sekotong dikelilingi oleh 12 pulau kecil yang dalam bahasa daerah sini disebut Gili.

Kali ini kita akan mengunjungi 3 gili yaitu Gili Nangu, Gili Sudak dan Gili Kedis. Untuk mencapai tiga gili tersebut kita akan menyeberang dengan menggunakan Kapal perahu sewa, titik penyeberangan menjamur di sepanjang jalanan di kecamatan Sekotong.

Tinggal kita pilih mana yang cocok. Harga sewa kapal perahu plus boatman cukup murah dan bisa diisi maksimal 8 orang, seperti perahu milik Pak Sahidi ini harga sewanya 350 ribu plus alat snorkeling 25 ribu per set.

Spot pertama yaitu Gili Nangu

Pulau kecil yang sudah dilengkapi dengan hotel. Perjalanan dengan pemandangan laut biru dan barisan pulau-pulau kecil serta lalu-lalang perahu nelayan yang diringi suara mesin kapal memecah ombak menciptakan riak yang seolah mengayun dan menimbulkan sensasi menghanyutkan.

15 menit yang kemudian terasa sekejap itu sampailah kita di Gili Nangu. Banyaknya perahu yang bersandar di Gili Nangu pertanda sedang banyak pelancong yang datang.

Setelah puas menikmati pemandangan mewah berupa hamparan pasir putih dan pepohonan rindang berjejer dipinggir pantai, kita akan menikmati keindahan bawah lautnya dengan Snorkeling. Dan benar, baru saja kaki masuk ke air, aneka ikan sudah langsung menyerbu.

Keindahan bawah lautnya sudah kelihatan bahkan dari bibir pantai yang paling dangkal. Ingin bisa menghentikan waktu di titik ini.

Gili Sudak

Alarm berupa suara di perut sudah bunyi, saatnya meninggalkan pulau Gili Nangu dan ikan-ikan cantiknya menuju pulau Gili Sudak yang sudah direncanakan untuk makan siang disana. Hanya 10 menit berperahu kapal sudah menyandar cantik di Gili Sudak dengan pantainya yang bening.

Ada dua aktivitas yang akan kita lakukan disini yaitu makan siang dengan menu seafood ditemani kelapa muda dan bermain dengan bintang laut. Menu di resto Gili Sudak ini beragam dan bisa dipesan sebelumnya biar saat datang langsung hap. Makan siang dengan pemandangan seindah ini, kedamaian seteguh ini serta keramahan yang luar biasa, inilah definisi surga.

Setelah kenyang, ada yang menunggu mesra di seberang pantai pasir putih halus. Dialah aneka bintang laut yang bisa dilihat dengan mata telanjang dari atas kapal perahu, beraneka warna dan jinak.

Kita bisa sepuasnya mengagumi dari dekat makluk ini yang menjadi terfavorite setelah membintangi film spongebob, mengisnpirasi dengan diamnya yang cantik. Jangan lupa habis bermain-main dengannya kembalikan ke habitatnya. Jangan PHP.

Gili Kedis

Menjelag sore karena kita tidak berencana menginap, kapal perahu langsung menuju Gili Kedis, Gili terkecil di deretan Gili-Gili ini. Gili Kedis sangat romantis, luasnya tergantung suasana pasang surut air laut.

Keindahanya tidak bisa diucapkan. Kita hanya melihat dari kejauhan, karena kapal perahu tidak bisa bersandar, Gili sekecil ini dipenuhi pelancong kalau weekend.

Menyenangkan mendatangi Gili-Gili ini, datang beramai-ramai pasti sangat seru, tetapi bagi pemuja sepi Gili-Gili ini akan menjadikan sepimu berarti.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA