Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 23 Feb 2020 10:15 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Pesona Phi-Phi Islands, Lokasi Syuting Film 'The Beach'

Rexie chandra
d'travelers
Foto 1 dari 5
Mulai dari keindahan pantai putih di antara tebing-tebing Karst, hingga pesta pantai sepanjang malam bersama penduduk lokal dan para wisatawan lainnya
Mulai dari keindahan pantai putih di antara tebing-tebing Karst, hingga pesta pantai sepanjang malam bersama penduduk lokal dan para wisatawan lainnya
detikTravel Community - Phi-Phi Island punya banyak spot cantik untuk berlibur. Salah satu pantainya menjadi lokasi shooting film "The Beach" yang diperankan  oleh Leonardo Dicaprio.

Phi-phi Islands, atau yang dalam bahasa Thailand dinamakan "Koh Phi-phi" merupakan kepulauan yang terletak di bagian selatan Thailand, 38 km dari arah Krabi. Phi-phi Islands dapat dikatakan sebagai salah satu destinasi terbaik bagi para wisatawan yang berkunjung ke Thailand.

Mulai dari keindahan pantai putih di antara tebing-tebing Karst, hingga pesta pantai sepanjang malam bersama penduduk lokal dan para wisatawan lainnya. Jika Anda berkunjung ke Thailand, jangan sampai melewatkan pulau yang cantik ini. Berikut beberapa spot di Phi-Phi Island yang akan membuat anda terkagum akan keindahannya.

1. Koh Phi Phi Leh & Maya Bay

Tebing-tebing vertikal ditutupi dedaunan hijau yang menakjubkan, seakan membentengi pantai-pantai kecil dan lautan karang tropis. Koh Phi Phi Leh merupakan sebuah pulau tak berpenghuni terbesar kedua dalam kepulauan Phi Phi, di dalamnya terdapat pantai yang cantik yang disebut "Maya Bay".

Saking indahnya, Koh Phi Phi Leh ini menjadi spot salah satu film Leornado Dicaprio "The Beach". Pantai putih nya yang cantik dengan tanaman-tanaman tropis, serta air nya yang sangat jernih, Koh Phi Phi Leh ini menjadi tempat yang sempurna untuk aktivitas snorkling. Anda pun dapat menyewa kapal boat untuk mengelilingi pulau yang sangat menakjubkan ini. 

2. Viking Cave

Sebuah legenda lokal menceritakan pada dahulu kala, terdapat para pelaut yang tersesat karena dihantam badai, mengakibatkan mereka terdampar di sebuah gua di bawah tebing Karst Phang Nga Bay. Kemudian, mereka harus bertahan hidup dengan memakan sarang-sarang burung walet yang ternyata sudah berdiam di gua tersebut sejak lama.

Gua itu kini dinamakan Viking Cave, terletak di bawah tebing Karst yang tinggi, butuh waktu 30 menit untuk mencapainya dengan perahu panjang dari Tonsai Bay. Terdapat banyak lukisan dinding di sini, dan Anda juga dapat melihat aktivitas masyarakat lokal yang mencari sarang burung walet.

3. Kuil wat tham seu

Wat tham seua atau di kenal dengan Tiger cave tarupe merupakan kuil yang didirikan 40 tahun yang lalu. Untuk mencapai kuil ini kamu harus menaiki sekitar 1.256 anak tangga. Tapi walaupun begitu semua kelelahan akan terbayarkan dengan suguhan pemandangan yang mengesankan.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA