Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 26 Feb 2020 14:57 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Masya Allah, Indahnya Senja di Pelabuhan Lembar

adyt alkautsar
d'travelers
Foto 1 dari 4
Senja di Pelabuhan Lembar, Lombok Barat
Senja di Pelabuhan Lembar, Lombok Barat
detikTravel Community - Pelabuhan Lembar di Lombok bukan sekadar tempat transit kapal. Panorama indah ditawarkan saat matahari terbenam.

Saya berkesempatan menikmati sunsest di Pelabuhan Lembar saat KKN (Kuliah Kerja Nyata) di Lombok Barat. Dengan sepeda motor, saya menjelajahi tiap sudut Lombok.


Baca juga: Pembangunan Sirkuit MotoGP Mandalika Capai 40%





Sore itu, saya berkesempatan menuju Pelabuhan Lembar. Tepat, menjelang matahari terbenam. Secara administratif, Pelabuhan Lembar berada di Kecamatan Lembar, Kabupaten Lombok Barat. Jaraknya sekitar 20 km dari Kota Mataram, kurang lebih 30 menit menggunakan kendaraan roda dua atau roda empat.

Setibanya di pelabuhan, saya langsung membeli tiket penyeberangan ke Pelabuhan Padangbai Bali dan sedikit menunggu antrean untuk masuk ke kapal.


Baca juga: Pemandangan Indah dari Bukit Selong Sembalun





Bertepatan dengan aku masuk kapal dan tentu akan menghabiskan waktu sedikit lama untuk menunggu jadwal keberangkatan kapal ini. Sengaja saya menuju dek kapal, untuk sekadar menikmati pemandangan sekitar dan hilir mudik kapal besar maupun kecil yang keluar masuk Pelabuhan Lembar.

Tapi, seketika aku termenung memandangi matahari yang lambat laun turun ke peraduannya, meninggalkan cahaya semburan merah nan indah, hampir tenggelam namun esok pasti akan kembali lagi. Aku hanya mampu diam, dan bersyukur atas karunia Tuhan untuk negeri ini.

Masya Allah, luar biasa indah senja di Pelabuhan Lembar.







Tags: Pelabuhan Lembar, Lombok

BERITA TERKAIT
BACA JUGA