Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 19 Mar 2020 09:32 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Segarnya Bermain air di Curug Putri Kencana

Resa Noor Fauziah
d'travelers
Foto 1 dari 4
Derasnya air di Curug Putri Kencana
Derasnya air di Curug Putri Kencana
detikTravel Community -

Bogor yang terkenal dengan sapaan Kota Hujan memiliki wisata curug (air terjun) yang begitu banyak. Berkendara sekitar 2 jam, kita bisa menikmati kesegaran air terjun dari Curug Putri Kencana. 

Beralamat di Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Bogor, lokasi Curug ini bisa diakses melalui Tol Jagorawi dan keluar di pintu Tol Sentul City. Setalah itu, ambil arah kiri lalu masuk ke arah jalan utama menuju Jungle land. Tetapi dengan kondisi jalan yang masih berbatu dan tidak terlalu lebar, lebih disarankan untuk menggunakan kendaraan motor.

Sebelum sampai di Curug Putri Kencana, kita dapat menikmati keindahan Taman Gunung Pancar yang begitu asri. Dari Taman Gunung Pancar ini, lokasi curug masih cukup jauh.

Tetapi jangan khawatir, banyak terpasang petunjuk arah sepanjang jalan. Setelah sampai, kita akan tracking sekitar 500 meter. Jalanan yang cukup licin dan berbatu harus dilalui dengan lebih hati-hati.

Dengan harga tiket Rp 15 ribu pengunjung akan disuguhkan pemandangan yang asri. Gemercik suara air, riuhnya suara daun-daun yang tertiup angin seketika membuat pikiran rileks.

Setelah sampai semua kelelahan terbayarkan oleh kesegaran Air Terjun Putri Kencana. Suasana yang sangat tenang dan udara yang begitu segar menambah keindahan curug ini.

Konon katanya, curug ini dinamai curug Putri Kencana karena sering terlihat sosok seorang noni Belanda yang menampakan diri dengan menggunakan pakaian bangsawan Belanda maka dari itu dinamai Curug Putri Kencana. Selain itu, curug ini dekat dengan pemukiman penduduk maka akan mudah sekali untuk menemukan jajanan penganjal perut setelah asyik bermain air.

Setelah puas bermain air, dekat lokasi parkir terdapat banyak kamar mandi yang cukup aman untuk bersih-bersih dan berganti pakaian. Dikarenakan tempat wisata dekat dengan pemukiman banyak anak kecil yang berjualan tisu atau camilan khas Bogor.

Jangan lupa menyisihkan sedikit uang untuk membeli dagangannya, karena hal ini bisa sedikit membantu perekonomian lokal. Selesai bermain dan bersih-bersih, jangan pernah meninggalkan sampah di tempat wisata agar alam kita senantiasa terjaga kebersihannya.



BERITA TERKAIT
BACA JUGA