Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 28 Mar 2020 09:23 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Terpesona Aura Magis Hutan De Djawatan

Pradikta Kusuma
d'travelers
Foto 1 dari 5
Hutan magis ala film Lord Of The Rings
Hutan magis ala film Lord Of The Rings
detikTravel Community -

Banyuwangi punya sebuah hutan indah bak Film Lord of The Rings. Pemandangannya sungguhlah indah.

Banyuwangi beberapa tahun kebelakang menjadi salah satu destinasi impian bagi para traveler. Adat budanya yang mempunyai keunikan, beragam menu makanan yang sangat menggugah selera serta banyaknya destinasi bertema alam yang luar biasa indah. Salah satunya adalah Hutan De Djawatan yang berada di Desa Benculuk, Kecamatan Cluring, Kabupaten Banyuwangi.

Begitu pertama kali memasuki kawasan hutan De Djawatan aura magis yang ada pun begitu terasa. Pohon-pohon raksasa berusia ratusan tahun tampak berdiri gagah dan sekilas mirip hutan Fangorn di dalam Film The Lord of The Rings.

Beruntungnya untuk menikmati keindahan hutan seperti di Film Lord Of THe Rings tak perlu jauh-jauh ke New Zealand. Traveler hanya perlu datang ke Banyuwangi saja untuk dapat menikmati keindahannya.

Hutan de Djawatan Benculuk awalnya terdapat bangunan yang digunakan sebagai tempat pengelolaan kereta api. Lambat laun, lahan seluas 3,8 hektare ini tidak terurus dan dijadikan objek wisata yang dikelola oleh pihak Perhutani Banyuwangi.

Pepohonan yang berusia ratusan tahun merupakan jenis pohon trembesi (Samania saman) dan jati. Kesan usia pohon yang sudah berusia tua, khususnya jenis trembesi, terlihat dari tumbuhnya benalu di setiap retakan batangnya, serupa lumut dari kejauhan.

Udara di dalam hutan ini cukup segar, sangat cocok untuk duduk-duduk santai menikmati suasana yang ada. Berjalan berkeliling mencari sudut sudut untuk diabadikan berlatar dengan pohon pohon raksasa.

Jika kalian ingin melihat dari sudut pandang yang berbeda kalian bisa menaiki beberapa pohon yang sudah disediakan tangga untuk naik ke atas. Dari atas kalian akan melihat keindahan Hutan De Djawatan dari sudut pandang yang berbeda.

Untuk menikmati view yang ada kalian bisa menyewa andong dan berkeliling di area hutan ini.

Jarak dari pusat Kota Banyuwangi pun tak terlalu jauh hanya sekitar 45 menit saja berkendara motor atau mobil dan searah dengan destinasi hits Banyuwangi lainnya seperti Pulau Merah dan Pantai Teluk Hijau.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA