Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 10 Apr 2020 13:36 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Kangen Taman Bunga? Bisa Lakukan Hal Ini di Rumah

Novia Sihotang
d'travelers
Foto 1 dari 5
Bunga ini bernama Gerbera. sangat cantik bukan? Bunga nya berwarna cerah dan saat mekar akan tampak sangat indah. Selain berwarna merah, bunga ini juga memiliki varian warna orange, pink, kuning, putih dan ungu. Bunga ini bisa tumbuh baik di lahan dan pot.
Bunga ini bernama Gerbera. sangat cantik bukan? Bunga nya berwarna cerah dan saat mekar akan tampak sangat indah. Selain berwarna merah, bunga ini juga memiliki varian warna orange, pink, kuning, putih dan ungu. Bunga ini bisa tumbuh baik di lahan dan pot.
detikTravel Community -

Berdiam diri di rumah tentu membuat kita kangen akan alam seperti bunga dan pepohonan. Hanya di tengah pandemi corona, kamu bisa lakukan hal ini.

Menghabiskan waktu di rumah saja selama menjalani social distanding memang sangat membosankan. Terutama jika tidak ada pekerjaan dengan deadline yang harus dikerjakan. Jadi apa yang harus kita lakukan? Tenang. Pergilah ke halaman rumah mu dan tanamlah berbagai macam bunga. Selain mengusir rasa bosan, halaman rumah juga akan terlihat lebih indah dan sedap di pandang.

Saat ini ditengah merebaknya penyebaran COVID-19, telah diberlakukan social distancing yang mengharuskan kita untuk tetap berdiam diri di rumah. Bekerja dari rumah, belajar dari rumah, dan beribadah dari rumah. Menghindari kerumunan dan sebisa mungkin untuk tetap berada di rumah. Hal ini tentunya menjadi sebuah tantangan tersendiri bagi kita.

Membosankan? Ya tentu saja. Terutama jika tidak ada pekerjaan dengan deadline yang harus dikerjakan. Jadi apa yang harus kita lakukan? Hanya menonton, tidur, dan bermain gadget? Sepertinya akan sangat membosankan bila hanya menghabiskan waktu dengan ketiga kegiatan tadi.

Kita harus mencari aktivitas baru yang lebih bermanfaat. Walaupun hanya berada di rumah, kita tetap bisa mendapat pengalaman baru dari berbagai hal. Contohnya dengan mencoba aktivitas baru yaitu dengan menanam bunga.

Sederhana saja, pergi ke depan rumah dan lihatlah bagaimana cara agar halaman rumah dapat disulap menjadi taman kecil yang indah. Taman penuh bunga akan membuat penghuni nya juga merasa refresh. Hanya dengan melihat keindahan tanaman tersebut akan membuat kita mendapat kesegaran baru. Tak hanya itu, halaman rumah juga akan lebih sedap untuk di pandang.

Kegiatan menanam bunga tentunya dapat dilakukan oleh siapa saja. Baik itu orang tua, anak, dewasa. Semua bisa melakukan hal tersebut. Lalu bagaimana jika rumah tidak memiliki cukup halaman untuk bisa di tanam berbagai macam tanaman? Tenang saja. Anda tetap bisa menanam bunga dengan menggunakan pot bunga baik itu yang berukuran kecil ataupun besar tergantung jenis bunga dan keinginan anda.

Ada beberapa jenis bunga dan tanaman yang tentunya bisa anda tanam di halaman rumah anda. Bunga-bunga ini merupakan bunga yang tumbuh dan saya rawat sendiri di halaman rumah saya.



BERITA TERKAIT
BACA JUGA