Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 19 Apr 2020 18:43 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Kulineran Sambil Nonton Tari Bali di Restoran Ubud

Jetrani Reza Dias
d'travelers
Foto 1 dari 5
Kita bisa berfoto bersama para penari setelah pertunjukan berakhir.
Kita bisa berfoto bersama para penari setelah pertunjukan berakhir.
detikTravel Community -

Bali punya aneka destinasi wisata, salah satunya Laka-Leke Resto di Ubud yang menyuguhkan makanan lezat plus pertunjukan tari Bali.

Laka-Leke artinya 'hideaway' dalam bahasa Bali. Nama ini memang cocok untuk restoran karena lokasinya "tersembunyi" diantara 2 destinasi populer di Ubud yakni Monkey Forest dan desa wisata Nyuh Kuning.

Di bagian tengah restoran ada panggung terbuka yang digunakan untuk pertunjukan tari khas Bali, lengkap dengan gamelannya. Jadi kita bisa duduk di meja makan sambil menonton tarian, bahkan kita bisa minta disediakan meja dan kursi yang langsung menghadap panggung supaya bisa menonton lebih jelas.

Asik banget kan?

Ketika masuk ke restoran yang berlokasi di Jln. Nyuh Bojog No.32, Ubud, Kabupaten Gianyar ini, kita disambut kolam ikan yang dipenuhi teratai, lalu patung Hanoman dan Ganesha. Kita bisa memilih mau lesehan di gazebo yang pas untuk keluarga, atau di kursi-kursi yang sudah tersedia.

Salah satu hal menarik lainnya di restoran ini adalah mereka punya menu spesial setiap hari Senin, Rabu, Kamis, Sabtu yang sudah komplit dariappetizer,maincourse, sampaidessert. Tentunya akan lebih murah dibanding kita memesan menu satu per satu.

Ketika saya kesana, di hari Rabu, menunya cukup menarik. Ternyata setelah datang, makanannya ditaruh di sebuah tampah besar, mirip seperti tumpengan. Sepadan untuk harganya yakni Rp 180 ribu. Isinya ada sate ayam, lawar sayur, bebek goreng, chicken wings, pizza mini, udang balado, sejenis kroket, sop labu, 3 jenis sambal, pokoknya banyak. Jangan lupa masih ada dessert berupa cake coklat dan juga buah yang bakal bikin perut kita kekenyangan.

Laka-Leke buka dari jam 09.00 pagi sampeai jam 23.00 malam, tapi pertunjukan tari dimulai jam 20.00 ya. Buat traveler yang mau ke Ubud setelah pandemi COVID-19 ini berakhir, Laka-Leke Resto ini bisa masuk ke dalam list kalian.



BERITA TERKAIT
BACA JUGA