Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 21 Apr 2020 13:09 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Nanti Kita ke Pulau Kepayang Belitung Lagi

Lena Ellitan
d'travelers
Foto 1 dari 5
Papan sederhana yang menyambut kedatangan pengunjung di Pulau Kepayang.
Papan sederhana yang menyambut kedatangan pengunjung di Pulau Kepayang.
detikTravel Community -

Belitung memang cantik dan kaya. Seperti keindahan di Pulau Kepayang ini.

Jejak kaki di pulau Kepayang adalah pengalaman perjalanan beberapa waktu yang lalu ketika saya mengikuti sebuah acara Seminar Internasional yang diselenggarakan di Belitung, Kebetulan Universitas tempat saya bekerja memberikan pendanaan untuk mengikuti acara tersebut.

Pelaksanaan seminar dilakukan selama dua hari penuh, dan sehari (pada hari ketiga) digunakan untuk mengukuti tour namun sifatnya adalah pilihan. Karena hal ini adalah pengalaman saya di Pulau Belitung, maka saja sebagai pejalan pastilah tidak sayangkan uang untuk sebuah pengalaman baru.

Salah satu tujuan yang ditawarkan adalah Pulau Kepayang. Pulau ini merupakan sebuah pulau yang memiliki pemandangan yang sangat indah. Air laut yang jernih, susunan bebatuan yang indah dan birunya langit waktu itu menambah keindaan dan eksotisne pulau Kepayang.

Belum lagi ditambahkan dengan pemandangan gugusan pulau-pulau disekitarnya yang menambah eksotisme pemandangan Pulau Kepayang. Untuk menuju pulau Kepayang kita bisa menaiki perahu dari Tanjung Kelayang, dan menempuh jarak sekitar 2 km.

Bagi pecinta pemandangan laut dan pulau-pulau tersembunyi, Pulau Kepayang adalah tempat sempurna untuk menikmati terbit dan dan tenggelamnya matahari. Pulau Kepayang juga difungsikan sebagai konservasi penyu. Pulau ini merupakan pusat penangkaran dimana telur-telur penyu sehingga berusia 4 bulan dan setelah itu dilepaskan kembali ke laut.

Selain itu Pulau Kepayang juga menawarkan keindahan bawah laut. Pulau ini memiliki karang-karang laut yang sangat indah. Eksotisme tidak hanya dinikmati dari darat pulau Kelayang namun pemandangan bawah lautnya seperti koral, ikan ikan yang cantik, penyu-penyu yang bebas berenang.

Saya memiliki kesempatan untuk menikmati hidangan makanan laut dan masakan tradisional khas belitung. Walalupun tempatnya sederhana namun makanannya enak sedap giler. Saya juga memiliki kesempatan berbincang dengan pengelola tempat makan tersebut, berfoto bersama tukang masaknya.

Mereka yang saya temui terkesan sangat ramah dan terbuka, terbukti dengan bersedia berfoto bersama sebelum saya berpamitan melanjutkan perjalanan bersama rombongan.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA