Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 19 Apr 2020 09:25 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Di Rumah Saja? Kembangkan Diri Lewat Cara Ini

Ica Sentya dEwi
d'travelers
Foto 1 dari 2
Membaca buku setiap hari (foto:pixabay.com)
Membaca buku setiap hari (foto:pixabay.com)
detikTravel Community -

Agar tak bosan di rumah, yuk mulai melakukan hal-hal positif untuk pengembangan diri. Sekaligus mengisi waktu luang selama di rumah saja.

1. Membaca buku setiap hari

Semakin banyak buku yang kamu baca, semakin banyak yang kamu tahu. Kebiasaan membaca ini memang dilakukan oleh orang-orang sukses. Tak harus melulu dengan buku pelajaran, kamu juga bisa baca buku-buku fiksi atau komik.

Siapa tahu kan jika kamu terinspirasi untuk jadi penulis buku atau komik. Gak ada salahnya juga membaca buku-buku elektronik, selama itu dapat menambah wawasan baru kamu.

2. Mempelajari bahasa asing

Percaya atau tidak, memiliki kemampuan bahasa asing adalah point plus di zaman sekarang. Banyak sekali perusahaan yang mencari pekerja yang memiliki kemampuan bahasa asing. Kamu bisa mengikuti les privat Bahasa Inggris, Mandarin, atau bahasa Jepang.

Jika kamu terkendala biaya, kamu masih bisa belajar bahasa asing secara otodidak. Saat ini sudah banyak blogger, youtuber yang membuat konten-konten tentang belajar bahasa asing secara otodidak. Dari situ kamu dapat mengaksesnya dengan gratis.

3. Memiliki rutinitas berolahraga

esehatan merupakan hal yang penting bukan? Salah satu cara menjaga kesehatan yakni dengan berolahraga secara teratur. Memiliki rutinitas berolahraga sangat baik untuk tubuh. Kamu dapat melakukannya minimal 2 kali seminggu untuk menjaga kebugaran tubuh.

4. Membuat goal yang ingin kamu capai dalam 5 tahun dan daftar langkah untuk merealisasikannya.

Jika kamu ingin berkembang, mulai lah merencanakan impian kamu 5 tahun ke depan, tulis hal-hal yang ingin kamu capai untuk kesuksesan hidupmu. Dan jangan lupa membuat daftar langkah-langkah yang harus dilakukan untuk mencapai impian yang telah kamu tulis.

Mengapa? karena bagaimana kamu dapat mencapai impianmu, jika kamu sendiri tidak tahu apa yang harus kamu lakukan untuk mencapainya. Maka dari itu menulis daftar langkah-langkah juga sangat penting untuk merealisasikan impian kamu.

5. Memulai hobi baru

Banyak hal yang dapat kamu lakukan untuk mengembangkan diri, salah satunya dengan memulai hoi baru. Misalnya travelling, menulis, menjahit, memasak, membuat conten video, melukis dan sebagainnya. Karena bisa saja hobi baru yang kamu tekuni saat ini bisa menjadi sumber pendapatan, kan lumayan tuh untuk menambah uang jajanmu.



BERITA TERKAIT
BACA JUGA