Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 24 Apr 2020 09:56 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Usai Pandemi, Ini Destinasi Wisata Kebumen yang Bisa Dikunjungi

Resa Noor Fauziah
d'travelers
Foto 1 dari 5
Pantai Surumanis
Pantai Surumanis
detikTravel Community -

Usai pandemi Corona, traveler millennial bisa mencoba berlibur ke Kebumen dalam waktu 2 hari 1 malam. Bisa kemana saja?

Berlibur untuk millennial saat ini nampaknya agak sulit karena mayoritas profesi merupakan karyawan yang memiliki libur terbatas. Tetapi masih banyak tempat-tempat yang dapat dijangkau dalam waktu dua hari satu malam.

Salah satunya Kebumen, Jawa Tengah. Kebumen dapat dijangkau dengan berkendara baik mobil atau kereta. Membutuhkan waktu kurang lebih delapan jam perjalanan dari Jakarta, traveler akan sampai di Kota Kebumen.

Untuk traveler yang suka menyepi dan menyatu dengan alam, Kebumen merupakan pilihan tepat. Traveler bisa mengunjungi tempat-tempat berikut kala mengisi waktu liburan di Kebumen.

1. Menikmati panorama Pantai Surumanis

Deburan ombak kencang dan hembusan angin yang mengimbangi suhu sekitar pantai seketika memberikan ketenangan saat sampai di pantai ini. Panoramanya yang indah membuat kamu betah di sini.

Untuk sampai di bibir pantai, traveler perlu menuruni tangga. Dikarenakan deburan ombak yang cukup kencang, tidak disarankan berenang di pantai ini. Kendati begitu, keindahannya bisa membuat traveler menambah koleksi foto.

2. Mengeksplorasi Benteng Van der Wijck

Benteng Van der Wijck ini didirikan oleh Jenderal Van den Bosh pada masa VOC. Benteng ini merupakan saksi sejarah perdagangan pada masa lampau.

Bentuknya yang persegi delapan menjadikan Benteng Van der Wijck satu-satunya di Indonesia yang memiliki bentuk tersebut. Warna merah dominan memenuhi bangunan Benteng ini menjadikannya ikonik yang wajib dikunjungi saat berlibur ke Kebumen.

3. Mendaki Bukit Jerit

Menikmati samudera lautan yang indah dari ketinggian bisa kamu nikmati di Bukit Jerit. Posisinya yang ada diketinggian membuat pengunjung harus berhiking untuk sampai dipuncaknya.

Rimbunnya pepohonan dan suara-suara belalang yang indah, membuat perjalanan hiking terasa menyenangkan. Saat traveler sampai di puncak bukit jerit, siap-siap terpana dengan pesona keindahan yang disuguhkan Bukit Jerit.

4. Menikmati matahari terbit di Pantai Menganti

Satu lagi pantai yang wajib dikunjungi saat ke Kebumen yaitu Pantai Menganti. Ombak yang kencang, menjadikan pantai ini cocok bagi mereka yang ingin bersurfing. Dengan karang-karang yang terbentuk dari kerasnya hempasan ombak membuat pantai ini makin indah untuk dikunjungi. Apalagi pemandangan matahari terbitnya, semakin memanjakan mata.

Nah setelah pandemi Corona berakhir, traveler bisa memasukkan Kebumen dalam daftar destinasi yang dikunjungi. Walaupun hanya punya libur dua hari, traveler masih tetap bisa menikmati panorama yang indah.



BERITA TERKAIT
BACA JUGA