Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 05 Mei 2020 15:19 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Pantai Pasir Putih Dalegan Favorit Warga Gresik untuk Berakhir Pekan

Lena Ellitan
d'travelers
Foto 1 dari 2
Pinggiran Pantai dalegan yang teduh oleh pepohonan.
Pinggiran Pantai dalegan yang teduh oleh pepohonan.
detikTravel Community -

Pantai Dalegan berada di Desa Dalegan, Gresik Jawa Timur.Pantai ini menjadi favorit warga lokal untuk berakhir pekan.

Ketika liburan atau akhir pekan, mulai pagi hari pantai Dalegan sudah didatangi ratusan pengunjung yang mulai memadati pantai yang berada di Kecamatan Panceng, Kabupaten Gresik, Jawa Timur. Udara dan pemandangan di jalan menuju Pantai juga menyegarkan mata.

Pantai Delegan telah menjadi salah satu wisata alternative di pesisir utara kota Gresik karena untuk menikmati keindahan pantai kita tidak perlu merogoh kocek yang terlalu dalam. Tiket masuk pantai Daledan adalah Rp 10.000 untuk dewasa, sedangkan anak-anak Rp 5.000.

Kebanyakan pengunjung menikmati air laut dan pasir putih yang masih alami. Pengunjung juga dapat berenang bersama ombak dengan berbagai permainan seperti speedboat, banana dan perahu yang disediakan. Banyak juga anak-anak yang menaiki pelampung menangis lantaran tergulung dan terjangan kuatnya ombak.

Memang bagaimanapun menikmati pantai harus tetap waspada karena banyak juga pengunjung yang tidak menyangka jika ombak pantai hari ini cukup besar, hingga banyak anak-anak kecil yang tergulung dan menagis ketakutan.

Pada liburan lebaran biasanya pantai ini sangat ramai. Namun, agaknya lebaran tahun ini kita semua masih dalam masa PSBB. Semoga pada liburan-liburan mendatang tempat ini dapat menjadi alternatif wisata kita semua. Bagi yang belum pernah mengunjungi Pantai ini, sekiranya perlu mencoba pengalaman berenang dan bermain di Pantai Pesisir utara pulau Jawa yang ada di Jawa Timur.

 



BERITA TERKAIT
BACA JUGA