Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 14 Agu 2020 17:45 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Bukan Afrika, Ini di Batu Secret Zoo

Nfadils
d'travelers
Foto 1 dari 5
Zona Savannah membuat kita berasa ada di Afrika
Zona Savannah membuat kita berasa ada di Afrika
detikTravel Community -

Ingin merasa sensasi berada di Afrika? Datang saja ke Batu Secret Zoo dan nikmati suasana di zona Savannah.

Batu Secret Zoo di kawasan Jatim Park, Kota Batu, Jawa Timur merupakan kebun binatang yang berada di tanah seluas 14 hektare. Untuk memudahkan traveler yang berkunjung, kawasan itu dibagi menjadi 11 zona, di antaranya zona primata, zona reptil, tiger land, hingga savannah.

Zona Savannah di Batu Secret Zoo identik dengan hamparan padang rumput yang ada di Afrika. Walaupun tidak luas, namun zona savannah sukses menghadirkan suasana seakan kita berada di Afrika. Nuansa yang dihadirkan di dalam kandang satwa sangat kental dengan Afrika seperti adanya ornamen-ornamen yang dihadirkan.

Di zona ini, pengunjung akan dibawa melintasi lorong dengan dinding kaca di kanan dan kiri. Sementara di balik kandang terdapat hewan-hewan endemik Afrika seperti zebra, gemsbok dan berbagai satwa lain. Juga satwa khas Indonesia, di antaranya, rusa Bawean, babi rusa, burung kasuari, macan tutul Jawa, gajah Sumatera, orangutan Kalimantan.

Fasilitas untuk traveler di Batu Secret Zoo terbilang cukup komplet. Seperti, toilet, musala, tempat belanja oleh-oleh, ATM dan food court. Selain itu, terdapat spot untuk charging ponsel serta shuttle car dan kereta yang bisa mengantar kalian mengelilingi area Batu Secret Zoo.

Jika ingin mengelilingi Batu Secret Zoo dengan lebih santai dan tanpa capek, tersedia juga fasilitas e-bike yang bisa disewa. Untuk menyewa e-bike ini, siapkan kocek sebesar Rp 150.000 untuk penggunaan selama 3 jam.

Jika penasaran, setelah pandemi corona berlalu, datang saja ke Batu secret zoo yang berlokasi di Jl. Raya Oro-Oro Ombo No. 9. Kota Wisata Batu.

Untuk menyaksikan satwa-satwa eksotis di Batu Secret Zoo itu, traveler harus merogoh kocek Rp 90.000 saat weekday dan Rp 120.000 saat weekend. Dengan harga tiket yang dibayarkan, traveler tidak hanya bisa memasuki area Batu Secret Zoo, tapi juga Museum Satwa.

Tiket ini bisa kalian beli on the spot atau secara online lewat situs resmi Jatim Park Group.

Batu Secret Zoo berlokasi di Jalan Raya Oro-Oro Ombo No. 9, Kota Wisata Batu, Jawa Timur. Kebun binatang modern ini buka setiap hari pukul 10.00-18.00 WIB.

***

Traveler yang hobi berbagi cerita perjalanan, yuk kirim artikel, foto atau snapshot kepada detikTravel di d'Travelers. Link-nya di sini.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA