Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 04 Mei 2020 12:13 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Mengintip Masyarakat Pantai Anti Mainstream di Phuket

Lena Ellitan
d'travelers
Foto 1 dari 5
Pantai Rawai dan keindahan pemandangan sekitarnya.
Pantai Rawai dan keindahan pemandangan sekitarnya.
detikTravel Community -

Kamu bisa melihat kehidupan masyarakat lokal Phuket di Pantai Rawai. Katanya, ini pantai yang anti mainstream.

Pantai Rawai adalah Pantai yang terletak di ujung paling selatan Phuket. Memang gaungnya tidak semerdu nama Pantai Patong yang mendunia. Pantai yang menghadap ke barat ini sangat menyenangkan, dengan banyak pohon memberikan keteduhan bagi para pengunjung.

Tepat di sebelah barat Rawai adalah Promthep Cape (Laem Promthep), sebuah semenanjung kecil yang memberikan sudut pandang yang sangat indah di Laut Andaman.

Pantai Rawai berjarak sekitar 15,3 km sebelah selatan Kota Phuket. Pejalan dapat menuju Rawai dengan dengan mobil atau motor dengan menempuh jalan pusat utama, yang membentang melalui pusat pulau, dari ujung ke ujung Phuket. Diujung selatan jalan pusat di sana lah Pantai Rawai yang dapat kita capai.

Karena Rawai relatif lebih  dekat dengan Kota Phuket, maka Kawasan Rawai sering menjadi pantai pilihan untuk bertamasya keluarga atau bagi pejalan yang lebih mencintai sisi yang lebih sunyi. Di Pantai Rawai kita akan menemui banyak penduduk setempat menikmati pantai dengan bermain-main dengan cara mereka.

Pantai Rawai memang bukan tempat yang baik untuk berenang karena banyaknya kapal yang tertambat dan Rawai juga ditumbuhi rawa. Lautnya yang dangkal membuat saat air pasang keluar di Pantai Rawai, pantai menjadi berlumpur dan banyak sekali bebatuan.

Pantai Rawai menawarkan sekilas kehidupan sehari-hari penduduk lokal di Phuket. Suasana pantai sudah pasti bahari. Nelayan mendempol perahu  mereka dan memperbaiki jala mereka, sementara yang lain bekerja di kapal baru.

Sangat menyenangkan rasanya dapat duduk dan menikmati pemandangan meskipun tidak ada jet ski ataupun banana boats di sini. Meskipun kita tidak sapat berjemur atau berenang di Pantai Rawai.

Dari Pantai Rawai inilah titik keberangkatan utama bagi kapal yang menuju ke pulau-pulau di sekitarnya. Ada banyak penawaran di sepanjang jalan pantai, dengan harga yang jelas untuk kapal longtail yang siap disewakan. Jika kita adalah pejalan anti mainstream, maka Rawai adalah kawasan anti mainstream di Phuket.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA