Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 24 Mei 2020 21:01 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Ini Penjara Komunis dengan Hukuman Tersadis

Lena Ellitan
d'travelers
Foto 1 dari 5
Pagar kawat berduri Coconut Tree Prison.
Pagar kawat berduri Coconut Tree Prison.
detikTravel Community -

Coconut Tree Prison atau Penjara di Pulau Phu Quoc merupakan penjara komunis. Penjara ini terkenal dengan hukumannya yang sadis.

Phu Quoc yang dibangun oleh penjajah Prancis untuk memenjarakan orang-orang Vietnam yang dikenal sebagai Penjara Pohon Kelapa.

Pada tahun 1967, Pemerintah Saigon membangun kembali Penjara Pohon Kelapa menjadi penjara tahanan komunis Phu Quoc di area seluas 400 hektar.

Phu Quoc juga dikenal sebagai penjara tahanan perang Phu Quoc. Ini adalah tempat terbesar untuk menjaga tentara komunis di Selatan dengan lebih dari 32.000 tahanan.

Terkadang, jumlah ini mencapai 40.000 orang termasuk tahanan politik dalam beberapa periode. Di sekeliling setiap area terdapat banyak pagar kawat berduri dari 10-15 lapisan dengan sistem pencahayaan yang padat.

Selain aparat penjara, puncak hingga 4 batalion penjaga dilengkapi dengan senjata dan alat bergerak yang dipelihara dan dipatroli siang dan malam. Di laut, ada kelompok angkatan laut untuk berpatroli di luar.

Pasukan penjaga tahanan begitu ramai sehingga setiap penjaga menahan 2 tahanan. Aparat yang represif itu mencapai 4.000 orang termasuk angkatan laut, tentara dan angkatan udara.

Dengan peralatan ini, musuh percaya bahwa mereka tidak hanya akan menekan tetapi mengalahkan kekuatan eksternal yang berisiko untuk membebaskan tahanan di Penjara Phu Quoc.

Penjara Phu Quoc adalah bukti hidup atas kejahatan agresi kolonialisme dan imperialisme yang sangat brutal, sementara itu membuktikan semangat gigih dan perjuangan gagah berani kaum revolusioner.

Para tahanan perang di penjara Phu Quoc menderita hukuman dan siksaan yang sangat kejam. Menempatkan tahanan ke dalam karung dan meletakkannya di oven menggunakan tongkat kayu untuk menggigit gigi mereka menggunakan lampu depan berkapasitas tinggi untuk menerangi mata yang menyebabkan kebutaan. Kandang harimau

Pada saat itu, ribuan tahanan meninggal di penjara karena mereka tidak tahan siksaan. Tetapi dengan ketahanan, keberanian dan kecerdasan, para tahanan berurusan dengan mereka dalam berbagai bentuk perjuangan dari tingkat rendah ke tingkat tinggi, membagi barisan musuh, membuat terowongan untuk melarikan diri, dll.

Penjara Phu Quoc diakui sebagai monumen bersejarah di tingkat nasional pada tahun 1993. Monumen bersejarah penjara Phu Quoc saat ini tidak luas, terletak di area utama bekas penjara dengan galeri pameran dua lantai dan area pameran eksternal dengan artefak asli dan hampir di posisi sebelumnya.

Setiap tahun, penjara Phu Quoc menyambut ribuan wisatawan untuk berkunjung. Mereka adalah mantan tahanan untuk mengembalikan tempat mereka di mana mereka ditangkap sebelumnya.

Mereka adalah pengunjung dari segala usia di seluruh negeri, terutama orang-orang muda yang datang untuk mengunjungi Phu Quoc, mereka pasti akan mengunjungi monumen ini; dan turis asing. Para wisatawan dan pejalan pulau ini biasanya datang ke sini untuk belajar tentang sejarah Phu Quoc dan perjuangan tentara revolusioner yang gigih.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA