Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 19 Mei 2020 12:55 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Keelokan Merapi Garden di Kaki Gunung Merbabu

Riska Nurul Aini
d'travelers
Foto 1 dari 3
detikTravel Community -

Merapi Garden merupakan salah satu tempat wisata di Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah yang menawarkan pemandangan gunung Merapi. Tiket masuknya murah.

Tidak sulit untuk menuju Merapi Garden. Dari pusat Kota Boyolali, traveler hanya perlu menempuh jarak 21,2 km dengan  waktu 35 menit ke arah barat menuju Cepogo, Selo. Di sepanjang perjalanan traveler tidak akan merasa bosan, sebab traveler akan disuguhi pemandangan alam yang indah dan cantik, hamparan perkebunan sayur yang hijau dan subur, serta keindahan Gunung Merapi dan Gunung Merbabu. 

Objek wisata ini dibuka pada pukul 09.00 WIB-17.00 WIB pada tengah pekan. Sementara itu, pada akhir pekan dibuka pada pukul 08.00 WIB - 17.00 WIB. Traveler bisa menghabiskan waktu bersama keluarga, teman maupun orang terkasih di tempat ini.

Tiket masuknya tidak mahal. Traveler cukup membayar Rp 5000 per orang. Adapun biaya parkir Rp 2000 untuk sepeda motor dan Rp 5000 untuk mobil

Cukup terjangkau bukan?

Baca Juga: Hijaunya Hutan Pinus Mangunan Bikin Tenang


Dengan biaya sebesar itu, traveler bisa mendapatkan fasilitas yang lumayan, banyaknya spot foto yang instagramable dengan background Gunung Merapi. Tak hanya itu, di tempat wisata ini juga terdapat gazebo dan toilet yang dapat digunakan oleh para pengunjug.

Urusan perut tak perlu khawatir. Radius kurang lebih 20 meter dari Merapi Garden traveler akan menemukan sebuah tempat makan bernama warung Damandiri.

Di warung tersebut disajikan berbagai makanan dan cemilan yang cocok disantap dalam suasana dingin seperti disekitar Merapi Garden. Harganya pun cukup bersahabat sehingga tidak heran jika warung Damandiri selalu ramai dikunjungi para pelanggan.

Jika traveler enggan meninggalkan kawasan ini dan ingin menginap, terdapat beberapa homestay yang terletak di sekitar objek wisata. Homestay dengan gaya bangunan yang cukup klasik khas pegunungan membuat homestay memiliki daya tarik tersendiri bagi para traveler. Harga yang ditawarkan untuk sewa kamar cukup bervariasi, sekitar Rp 150.000 per malam traveler sudah dapat menikmati fasilitas yang disediakan.

Nah, cukup menarik bukan?

Jika pandemi COVID-19 sudah berakhir enggak ada salahnya traveler memasukkan objek wisata ini ke dalam salah satu daftar traveling.

Baca Juga: Mencicipi Hangatnya Yogyakarta Dalam Segelas Kopi Joss



BERITA TERKAIT
BACA JUGA