Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 25 Mei 2020 12:50 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Sedap, Ngopi Sambil Lihat Merapi

Lensy Swandry
d'travelers
Foto 5 dari 5
Tempat duduk dari batu sisa erupsi Gunung Merapi
Tempat duduk dari batu sisa erupsi Gunung Merapi
detikTravel Community -

Warung Kopi Merapi atau yang disebut kopi merapi. Tempat ngopi yang satu ini tak boleh terlewatkan oleh kalian yang sedang berlibur ke Yogyakarta.

Berbeda dengan tempat ngopi lainnya yang lebih modern, warung kopi merapi ini lebih tradisional. Mulai dari carapengelolaan biji kopi, menu yang disajikan, dan bangunannya. Tempat duduk yang terbuat dari kayu sederhan dan batu-batu sisa erupsi Gunung Merapi tahun 2010, menjadikan warung kopi merapi sangat menarik dan jauh dari kata modern.

Dengan konsep yang tradisional dan menyatu dengan alam, membuat warung kopi merapi banyak digemari oleh wisatawan. Di sini, kalian dapat menikmati seduhan kopi panas dari biji kopi yang ditanam langsung di tanah vulkanik lereng Gunung Merapi. Baik itu jenis kopi arabica atau robusta.

Untuk menu makanan pendampingnya, warung ini menyediakan mendoan (tempe goreng), pisang goreng, singkong goreng, dan mie instan. Harganya pun sangat murah dan bersahabat di kantong, mulai dari Rp 4.000 sampai dengan Rp15.000. Warung kopi merapi ini buka setiap hari mulai pukul 08.00 sampai 02.00 dini hari.

Warung kopi ini berada di lereng Gunung Merapi, tepatnya berada di Dusun Petung, Desa Kepuharjo, Kecamatan Cangkringan, Kabupaten Sleman. Karena tempatnya yang berada di lereng Gunung Merapi membuat suasana warung kopi ini menjadi sejuk.

Bagi kalian yang ini ngopi sambil melihat view Gunung Merapi, waktu yang pas untuk datang ke warung kopi ini adalah pagi atau sore. Dengan begitu, kalian dapat menikmati secangkir kopi panas dengan view gagahnya Gunung Merapi secara jelas dari warung ini.



BERITA TERKAIT
BACA JUGA