Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 28 Mei 2020 09:47 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Pesona Terasering Panyaweuyan Majalengka dalam Bidikan Kamera

Foto 1 dari 5
Pemandangan terasiring di Objek Wisata Terasiring Panyaweuyan
Pemandangan terasiring di Objek Wisata Terasiring Panyaweuyan
detikTravel Community -

Majalengka merupakan kabupaten di Jawa Barat yang menyimpan banyak wisata alam yang sangat mempesona. Salah satu tempat wisata alam majalengka yang sering didatangi oleh fotografer yaitu Wisata Terasering Panyaweuyan.

Tempat wisata ini terletak di Kecamatan Argapura, Majalengka, Jawa Barat. Wisata ini menyuguhkan keindahan hamparan terasering yang sangat luas.

Di Wisata Terasering Panyaweuyan ini kita bisa menikmati sejuknya udara di pagi hari, hamparan ladang bawang yang tersusun rapi, dan keramahan para petani ladang. Terkadang kita juga bisa menikmati kabut yang turun di sekitaran tempat wisata. Suasananya yang tenang membuat kita betah berlama-lama di tempat wisata itu.

Di sana terdapat gardu pandang yang bisa kalian capai dengan menaiki ratusan anak tangga. Sesampainya di atas, kalian dapat melihat luasnya hamparan terasering yang menakjubkan dan yang tidak kalah keren yaitu gagahnya gunung cermai yang terletak di sebelah tempat wisata ini.

Waktu yang sangat cocok untuk menikmati keindahan Wisata Terasering Panyaweuyan ini yaitu di pagi hari karena udara yang masih sejuk dan kita juga bisa menikmati matahari terbit yang muncul dari balik gunung cermai. Kalian juga akan menemui beberapa fotografer jika kalian datang ke tempat wisata ini pada pagi hari karena tempat ini menjadi tempat favorit para fotografer.

Keindahan terasering yang berlapis-lapis sering diabadikan oleh fotografer, maka tak heran jika kalian berkunjung ke tempat wisata ini anda akan bertemu beberapa orang yang membawa kamera profesional. Bisa dibilang tempat ini menjadi 'surganya' fotografer lokal maupun mancanegara.

Untuk akses menuju tempat wisata ini cukup baik jalannya namun harus tetap hati-hati karena banyak jalan yang menanjak dan turunan yang cukup curam. Di sekeliling jalan menuju tempat wisata ini, kalian akan disuguhkan pemandangan dataran tinggi yang sangat indah ditambah pemandangan Gunung Cermai yang menjulang tinggi.

 

----

Traveler Punya pengalaman Traveling di berbagai tempat menarik? Kirim Artikelmu di Link Ini



BERITA TERKAIT
BACA JUGA