Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 06 Jun 2020 15:47 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Cahaya Surga di Gua Gajah Yogyakarta

Rafika Rahmah
d'travelers
Foto 1 dari 5
foto by wedang copi prambanan
foto by wedang copi prambanan
detikTravel Community -

Gua Gajah, salah satu gua tersembunyi di Daerah Istimewa Yogyakarta, yang mempunyai keindahan luar biasa. Gua yang punya cahaya surga.

Gua Gajah ini sangat alami dan terjaga. Padahal, gua tersebut merupakan salah satu goa yang belum dikelola secara serius dan terencana. Bisa dibilang gua ini belum banyak di ketahui oleh para wisatawan.

Gua Gajah itu pas untuk d'Traveler yang ingin coba-coba susur gua (caving), sebab tidak mulut guanya cukup lebar, jalan di dalamnya juga luas. Medannya juga landai sehingga tak memerlukan peralatan khusus.

Baca Juga: Duh, Puncak Rame Banget!

Untuk berkunjung ke Gua Gajah itu, d'Traveler hanya perlu membayar biaya parkir sebesar Rp 2.000, biaya sewa lampu Rp. 5.000, dan biaya untuk pemandu wisata seikhlasnya.

Waktu terbaik untuk menyusuri Gua Gajah itu setelah pukul 12.00 saat posisi matahari yang mulai condong ke barat. Sebab, di waktu itu cahaya matahari  masuk melalui lubang gua di sisi barat. 

Selain itu disarankan untuk datang saat musim kemarau. Ya, itu tadi alasannya, agar d'Traveler bisa mendapatkan cahaya surga.

Cahaya itu mendapatkan julukan dari pengunjung sebagai cahaya surga karena keindahannya yang memanjakan mata. Selain itu, cahaya tersebutu betul-betul membuat relaks.Plus, indah banget untuk berfoto.

Pengunjung disarankan untuk memakai sepatu tertutup atau sneakers saat menyusuri gua dan bukan memakai sandal jepit karena lantai gua sangat licin.

Gua Gajah itu terletak di Bantul, DIY yang lokasinya tidak jauh, sekitar 2 km, dari Kebun Buah Mangunan.  

Yuk, masukkan Gua Gajah ini ke dalam wish list-mu usai pandemi virus Corona.

Halo Traveler! Dapat Salam Nih dari Pantai Clungup



BERITA TERKAIT
BACA JUGA