Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 01 Jun 2020 15:25 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Kemeriahan Malam di Malioboro Kala Itu

Foto 1 dari 5
Penampilan komunitas tari Nala Tari memukau penonton
Penampilan komunitas tari Nala Tari memukau penonton
detikTravel Community -

Yogyakarta tidak henti-hentinya menyuguhkan beragam keistimewaan. Mulai dari kuliner, budaya, tempat wisata hingga kesenian semua ada di sini.

Mungkin d'Traveler ingin kembali bisa merasakan jalan-jalan menikmati malam bersama orang-orang tercinta setelah tiga bulan di rumah aja. Momen ramainya acara malam di Malioboro tahun lalu ini mungkin bisa sedikit menghilangkan kerinduan traveler.

Tepat di pusat kota Yogyakarta yang terkenal yaitu Malioboro, beragam kesenian siap memanjakan pengunjung yang sedang menikmati malam. Salah satu acara yang dinanti-nanti yaitu Malioboro Day.

Acara ini diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta setiap Jumat malam di beberapa spot yang masih berada di kawasan Malioboro antara lain, titik nol kilometer dan gerbang barat kepatihan. Acara ini bertujuan untuk mengangkat pegiat-pegiat seni agar dapat tampil dan menunjukkan kemampuannya dalam bidang kesenian. Oleh karena itu, bintang tamu yang hadir seperti musisi, pemain musik, maupun penari terkadang berbeda-beda disetiap minggunya.

Berbeda dengan acara kesenian pada umumnya yang berada di dalam sebuah mall maupun sebuah gedung teater, Malioboro Day hadir dengan konsep terbuka. Sehingga, orang yang sedang melintasi kawasan Malioboro dapat menyaksikan penampilan-penampilan para pegiat seni.

Baca Juga: Baca Juga: Akar Mangalik, Herbal Raja Ampat yang Jadi Buruan Turis


Terkadang, arus lalu lintas menjadi sedikit terhambat karena banyak pengendara roda dua maupun empat yang sengaja berhenti sejenak menikmati acara tersebut. Tapi, itu sudah dimaklumi pengunjung, malah justru menambah suasana semakin meriah.

Malioboro Day pada tahun lalu ini acara dihadiri oleh bintang tamu spesial dari grub tari yang bernama Nali Tari. Mereka merupakan komunitas difabel yang memiliki kemampuan menari memukau. Gerakan-gerakan yang indah diiringi musik lembut sukses membuat penonton terpana melihatnya dan memberikan tepuk-tangan.

Selain itu, acara juga dimeriahkan oleh grub musik Mahika String Kwarted dan Violin Soloist. Lagu yang masing-masing mereka bawakan dengan iringan biola berhasil membuat pengunjung hanyut dalam suasana romantis.

Untuk menyaksikan penampilan-penampilan para pegiat seni ini, kita tidak dikenakan biaya apapun. Namun, panitia sudah menyediakan kotak untuk penggalangan dana sebagai bentuk apresiasi. Selain itu kita juga harus siap berdesak-desakan dengan penonton lain karena lokasi yang tepat berada di samping jalan Malioboro.

Baca juga: Mengenal Makam Kehormatan Belanda di Menteng Pulo

----

Traveler punya pengalaman traveling di berbagai tempat menarik? Kirim artikelmu di Link Ini



BERITA TERKAIT
BACA JUGA