Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 01 Jun 2020 17:55 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Ayanaz Gedongsongo Tempat Wisata yang Instagramable Banget

Olivia Andita O
d'travelers
Foto 1 dari 2
detikTravel Community -

Ayanaz Gedongsongo menjadi destinasi wisata favorit d Kota Semarang. Tempatnya sangat Instagramable.

Destinasi wisata Ayanaz Gedongsongo itu tergolong baru di Semarang. Kawasan itu baru dibuka untuk umum pada tahun 2018.

Setelah dibuka untuk umum, Ayanaz langsung diserbu oleh para pengunjung, khususnya traveler milenial. Mereka tertarik berkunjung karena di Ayanaz Gedongsongo ini menyediakan spot foto yang Instragramable dan kekinian. Lokasinya  cocok bagi anak muda yang ingin 'memberi makan' Instagramnya.

Memiliki konsep yang cukup unik, Ayanaz Gedongsongo langsung viral di media sosial. Saat ini, terdapat sekitar 35 spot foto kekinian dan Instagramable yang disediakan oleh pengelola untuk pengunjung. Di antaranya, ruang santai terbuka di tengah-tengah kolam, balon udara, bubble tent, taman rumput, cozy room dan spot foto berbentuk setengah bola yang di dalamnya terdapat bantal dan karpet rumput buatan.

Baca Juga: Baca Juga: Akar Mangalik, Herbal Raja Ampat yang Jadi Buruan Turis

Para pengunjung bebas berfoto di spot manapun, namun tak semua spot foto free. Ada diantaranya yang berbayar, seperti balon udara dan bubble tent, masing-masing dikenakan biaya sebesar Rp 5000 per orang.

Tak hanya menyuguhkan spot foto kekinian dan Instagramable, Ayanaz Gedongsongo ini juga menyuguhkan pemandangan yang indah sekali. Selain itu karena masih berada di dalam satu kawasan komplek Candi Gedongsongo jadi wisatawan juga dapat melihat pemandangan candi yang bersejarah dan juga pemandangan pegunungan dan hijaunya pepohonan di lereng Gunung Ungaran.

Ayanaz Gedongsongo itu berada di Candi Gedongsongo, Krajan, Banyukuning, Bandungan, Semarang, Jawa Tengah. Dari pusat kota Semarang, Ayanaz Gedongsongo dapat ditempuh dengan perjalanan sekitar 45 menit.

Untuk tiket masuk yang diberikan oleh pengelola bervariasi. Pengunjung dewasa dikenai harga Rp.25.000, sedangkan anak-anak di bawah 2 tahun membayar Rp 10.000. Harga tiket masuk di hari libur nasional senilai Rp 25.000.

Karena Ayanaz Gedongkuning ini masih berada di kawasan kompleks Candi Gedongsongo maka wisatawan yang akan berkunjung kesini juga harus membeli tiket masuk ke kawasan Candi Gedongsongo terlebih dahulu seharga Rp 10.000. Setelah memasuki kawasan Candi, wisatawan diperbolehkan masuk ke Ayanaz Gedongsongo dengan membeli tiket yang sudah diberikan di atas.

Baca juga: Mengenal Makam Kehormatan Belanda di Menteng Pulo

 

----

Traveler punya pengalaman traveling di berbagai tempat menarik? Kirim artikelmu di Link Ini



BERITA TERKAIT
BACA JUGA