Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 03 Jul 2020 16:45 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Ini 3 Tempat Wisata Ramah Anak di Yogyakarta

anni rohimah
d'travelers
Foto 1 dari 5
Wahana di Kids Fun
Wahana di Kids Fun
detikTravel Community -

Yogyakarta tak hanya punya tempat wisata untuk traveler remaja, tapi juga anak-anak. Ini 3 tempat wisata ramah anak di Yogyakarta.

Ada beberapa tempat wisata di Yogyakarta yang cocok bagi anak-anak. Tiga di antaranya adalah Kids Fun, Kebun Binatang Gembira Loka, dan Taman Lampion.

1. Kids Fun Parc

Jika anda berwisata bersama anak-anak di Yogyakarta, Kids Fun Parc cocok untuk dikunjungi. Tempat wisata yang berlokasi di Jalan Wonosari km 10, Bantul Yogyakarta ini menawarkan berbagai wahana untuk anak-anak, antara lain :

a. Kereta Jurasic dan Kereta Ulat

Di sini anak-anak bisa menaiki kereta di taman Dinosaurus dan mengenali beberapa jenis dinosaurus. Di setiap patung Dino, dipasang label nama dan jenis dinosaurus. Serunya, ada suara-suara seperti dinosaurus dan rute rel kereta yang melewati terowongan.

Di wahana ini, kereta melaju dengan kecepatan rendah. Ada 2 pilihan kereta, ukuran kecil untuk 2 atau 3 orang dan ukuran besar untuk 4 sampai 6 orang baik dewasa maupun anak. Selain wahana kereta Jurrasic, ada juga wahana kereta ulat dengan nuansa koboi, namun kereta ini khusus untuk anak-anak.

b. Fly Fox dan Wall Climbing

Dua wahana ini terletak di satu lokasi. Dinding menara Flying Fox digunakan sebagai arena untuk wall climbing untuk anak-anak. Flying Fox disediakan, baik untuk anak maupun dewasa. Jika anak-anak kita masih berusia 4 atau 5 tahun dan belum berani flying fox sendiri, bisa saja tandem berdua dengan ibu atau ayahnya.

c. Kolam Renang

Jika sudah puas berkeliling wahana permainan, akhiri petualangan dengan berenang di wahana Aqua Splash.

2 Gembira Loka

Kebun Binatang di Yogyakarta ini memiliki koleksi aneka satwa. Wisatawan tak hanya melihat tapi juga bisa memberi makan satwa. Ada pula bus wisata untuk berkeliling. Di tengan kebun binatang terdapat kolam besar dan ada kapal untuk pengunjung.

3. Taman Lampion

Jika di pagi hingga sore wisatawan bisa mengunjungi Kids Fun dan Gembira Loka, malam harinya ada Taman Lampion yang tak kalah keren. Lokasi Taman Lampion adalah satu kompleks dengan Monumen Jogja Kembali. Terdapat aneka lampion beraneka bentuk dan ukuran. Tambah cantik dengan hiasan lampu yang menyala terang.



BERITA TERKAIT
BACA JUGA