Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 03 Jul 2020 11:58 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Santai Sambil Kulineran di Kebun Jati

Evilia Nilasari
d'travelers
Foto 1 dari 5
Suasana Warung Kebon Kalasan di Sleman
Suasana Warung Kebon Kalasan di Sleman
detikTravel Community -

Yogyakarta tak hanya punya tempat wisata, tapi juga kuliner yang asyik. Di Warung Kebon Kuliner Sor Jati misalnya, disertai pemandangan pohon jati.

Warung Kebon Kuliner Sor Jati menjadi rekomendasi wisata kuliner yang berada di Sleman. Warung Kebon Kuliner Sor Jati memiliki konsep alam dengan menggunakan area kebun jati dan dikelilingi hamparan sawah sehingga menciptakan suasana sejuk dan nyaman.

Warung yang digunakan menyajikan makanan hingga tempat duduk dan meja pengunjung terbuat dari kayu, papan dan bambu. Lokasi ini juga ramah anak karena memiliki fasilitas berupa area membaca yang disediakan bemacam buku seperti buku pembelajaran hingga fiksi.

Di sisi timur, terdapat mainan tradisional anak-anak seperti egrang, bakiak, lompat karet, patil lele, dan sebagainya. Disediakan mushola, hammock untuk bersantai, tempat cuci tangan dan toilet. 

Berbagai menu yang ditawarkan di Warung Kebon berupa nasi pecel karak, soto ayam kampung, dan ayam geprek. Selain itu, terdapat aneka lauk pelengkap seperti aneka gorengan, tempe garit, sate, kerupuk, dan telur asin.

Kuliner legendaris juga ditawarkan seperti jenang sumsum, jenang kluwo, ketan hitam, jenang biji salak, lupis, hingga mutiara guna mengobati kerinduan pecinta kuliner legendaris ini.

Makanan tradisional tersebut menjadi menu andalan Warung Kebon Kalasan. Harga yang diberikan cukup terjangkau, mulai Rp 2.500 hingga Rp 6.000 per porsinya. Dengan membayar Rp. 6.000 sudah dapat menikmati kombinasi rasa jenang yang manis dan kuah yang gurih.

Untuk para traveler dapat memesan Paket Tambir dengan berbagai variasi lauk yang disediakan. Paket ini disajikan menggunakan tambir dengan menu komplit yang berisi nasi putih, lauk, sambal, lalapan, serta buah potong. Dengan harga mulai Rp 10.000 hingga Rp 20.000 sudah dapat menikmati Paket Tambir tanpa banyak mengeluarkan biaya.

Warung Kebon Kuliner Sor Jati buka setiap hari, pukul 07.30 hingga 16.30 WIB. Waktu yang pas untuk berkunjung yaitu pagi hari, karena selain dapat menikmati pemandangan yang memanjakan mata, udaranya sejuk dengan ditemani hidangan yang disantap.

Warung Kebon Kuliner Sor Jati berlokasi di Jalan Cangkringan Km.15, Tegal Sari, Tirtomartani, Kalasan, Sleman. Akses jalan mudah dan beraspal, serta lokasinya mudah ditemukan karena berada di pinggir jalan dan terdapat tanda Warung Kebon Kalasan.

Jika kalian sedang berada di Yogyakarta, sempatkan mampir di Warung Kebon Kuliner Sor Jati. Selain melepas penat, kalian dapat menyantap makanan dengan dihadapkan pemandangan dan suasana alam.



BERITA TERKAIT
BACA JUGA