Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 10 Jul 2020 15:50 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Wisata Murah di Tengah Kota Magelang

Roby Saputra
d'travelers
Foto 1 dari 5
Tulisan Magelang DI Alun-alun
Tulisan Magelang DI Alun-alun
detikTravel Community -

Selain Candi Borobudur, Magelang memiliki alun-alun yang menjadi ikon sekaligus daya tarik Kota Magelang. Salah satu cara liburan hemat nih!

Selain Candi Borobudur, Magelang memiliki alun-alun yang menjadi ikon sekaligus daya tarik Kota Magelang. Alun-alun tersebut berlokasi di Desa Kemirirejo, Kabupaten Magelang, Provinsi Jawa Tengah. Alun-alun Magelang merupakan gambaran keindahan di tengah keramaian Kota Magelang. Sangat disayangkan, apabila anda datang ke Magelang tidak mengunjungi alun-alunnya.

Alun-alun Magelang merupakan tempat yang cocok untuk menenangkan diri dari rutinitas harian. Untuk memasuki lokasi alun-alun dikenakan biaya parkir Rp2.000 untuk sepeda motor dan Rp5.000 untuk mobil. Fasilitas yang disediakan terbilang lengkap seperti mushola, kamar mandi, area parkir dan sebagainya.

Di sana juga disediakan hiburan anak, ada tempat mewarnai dan area bermain anak. Selain itu, ada sepeda yang dikayuh 2 orang. Jika merasa lapar, janganlah bingung karena disekitaran alun-alun berjajar aneka ragam warung makan yang siap memanjakan lidah.

Alun-alun tersebut memiliki pesona keindahan yang menarik untuk dikunjungi. Jika datang dari arah Semarang, wisatawan disambut patung Pangeran Diponegoro yang menaiki kuda. Patung tersebut dibangun untuk menghargai Pangeran Diponegoro mengusir penjajah di Magelang. Pada malam hari, patung Pangeran Diponegoro terlihat indah oleh cahaya lampu yang terpasang disekitar patung.

Terlihat juga kemegahan menara air disudut barat laut alun-alun. Menara tersebut merupakan peninggalan Belanda yang masih dimanfaatkan PDAM Magelang untuk menyediakan air bersih. Usia menara air sudah berumur ratusan tahun.

Kemegahan menara air juga dapat dilihat pada malam hari, ketika cahaya lampu warna-warni menyorot menara tersebut. Para wisatawan juga dapat melihat pertunjukan dancing fountain, apabila berkunjung pada malam minggu.

Selain mendapatkan hiburan, Alun-alun Magelang juga mengingatkan kita tentang toleransi beragama karena alun-alun tersebut dikelilingi oleh 4 tempat ibadah yaitu, Masjid Agung Magelang, Gereja Protestan Indonesia bagian Barat, Klenteng Liong Hok Bio, dan Gereja Santo Ignatius.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA