Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 13 Okt 2020 14:13 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Bukan Nusa Penida Bali, Ini Pantai Menganti di Kebumen

Gema Bayu Samudra
d'travelers
Foto 1 dari 5
Pantai Menganti Kebumen
Pantai Menganti Kebumen
detikTravel Community -

Pantai di kawasan Nusa Penida Bali punya ciri tebing karstnya yang cantik. Ternyata keindahannya juga bisa kita nikmati di Pantai Menganti Kebumen, penasaran?

Pantai Menganti yang berada di Desa Karangduwur, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen ini merupakan salah satu pantai terindah yang ada di Jawa Tengah.

Keindahannya tampak dari pasir putih yang bersih di sepanjang pantai, perbukitan hijau yang luas dan tebing karstnya yang indah.

Perpaduan antara tebing karst dengan pantainya ini memanglah apik, karena pemandangan ini menyerupai pantai-pantai cantik yang ada di kawasan Nusa Penida Bali.

Tebing karst cantik ini ada di sisi timur Pantai menganti, yaitu berada di Tanjung Karang Bata. Dari sini kita dapat melihat jelas ada satu tebing karst yang menjorok ke laut.

Tebing karst ini, menyerupai tebing karst yang ada di Pantai Kelingking Nusa Penida dengan panorama laut yang diapit oleh tebing-tebing.

Momen terbaik melihat pemandangan indah ini disarankan dari atas perbukitan dekat dengan gazebo-gazebo atau saung pantai.

Dari sini kita melihat begitu indahnya semua perpaduan antara tebing karst, lautan, perbukitan dan gazebo-gazebo serta ditemani angin semilir.

Untuk mencapai kawasan Tanjung Karang Bata ini pengunjung disediakan mobil shuttle gratis, karena lokasinya yang cukup menanjak.

Setelah menikmati panorama indah tebing karst ini, kamu bisa menjelajahi sudut-sudut lain di kawasan Pantai Menganti yang pemandangannya dijamin sama indahnya.

Untuk menuju Pantai Menganti dari Kota Kebumen membutuhkan waktu sekitar 1,5 jam dan harga tiket masuk Rp 15 ribu termasuk parkir. Kamu tertarik mengunjunginya?

BERITA TERKAIT
BACA JUGA